Board of Management


Cheppy T. Wartono
CEO / Founder
Tommy Kurniawan
CTO / Founder
Yudi Hendratno
CFO / Co. Founder

Editors and Content Intelligence


Head of eyeNews Division
Mohamad Kusnaeni
Reporter dan Jurnalis
Bayu Mahendra
Aditya Gilang
Ridhoni
Busthomi
Info Grafis
Charles Lubis

eyeTube Division
Fadia Sekar
Ade Firmansyah
I Gede Agus Sukra Tanaya
Pratama Ilmiawan

Head of eyeProfile Division
Andi Saputra
Admin
Appeli Hadishtis
Aris Diyantoro
Budi Harjo

Head of eyeVent Division
Ajuan Firel
Event Assistant
Maylani Sofyand
eyeMarket Division
Noor Aliyah

Financial Department


Finance
Linda Manurung

General Affairs Department


Internal Relation
Siska Oktavia Lestari
Graphic Design
Leli Montari

Customer Relation


Sales and Marketing
Philips Gregory
Rima Felyzia
Soccer Science
Dr. Zaini K. Saragih Sp.KO
Eyesoccer Representative For Europe
Jurgen Claessens
Social Media Specialist
Nugraha Putra
Revita

IT Department


IT Supervisor
Rizki Satrio Putro
Back End
Muhammad Robi
Yudi Santoso
Sofyan Waldi
Kharizuno Hisbullah
Front End
Fajar Ulin Nuha
Faradilah Nur Zahra Danopa
SEO Spesialist
Ardiatma
Android
Bibis Wibisono
IT Support
Jimmy Zakaria

Tentang Kami

PT. Mata Bola Cemerlang merupakan perusahaan yang bergerak dalam Teknologi Informasi dan Komunikasi - ICT yang memiliki tenaga kerja profesional yang berpengalaman di bidangnya. Berdiri pada tahun 2016, PT. Mata Bola Cemerlang telah berkomitmen untuk menjadi mitra yang terpercaya dan berdedikasi tinggi pada profesionalitas kerja, memberikan layanan informasi, berita terkini mengenai sepak bola, serta sebagai media interaksi pelaku dan penggemar sepak bola Indonesia secara online dengan brand bernama eyesoccer. Selain memberikan layanan kepada masyarakat, PT. Mata Bola Cemerlang juga senantiasa membangun integritas antara pemerintah, stake holder sepak bola Indonesia, serta pihak swasta.

Visi

Mitra Pemerintah dalam menyediakan layanan informasi dan pusat data seluruh stake holder sepakbola Indonesia

Misi

Menjadikan sepakbola Indonesia menjadi sebuah industri Membantu pemerintah dalam memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat tentang sepakbola Indonesia Berkomitmen untuk membangun persebolaan Indonesia agar mampu meraih prestasi yang lebih baik

HUBUNGI KAMI

Jl. Persahabatan Timur No. 35 Cipinang, Pulogadung, Jakarta Timur, 13420
"Telp: 021- 29629348 Fax: 021- 29629347 email: [email protected]"

Pedoman Media Siber


Kemerdekaan berpendapat, kemerdekaan berekspresi, dan kemerdekaan pers adalah hak asasi manusia yang dilindungi Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, dan Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia PBB. Keberadaan media siber di Indonesia juga merupakan bagian dari kemerdekaan berpendapat, kemerdekaan berekspresi, dan kemerdekaan pers. Media siber memiliki karakter khusus sehingga memerlukan pedoman agar pengelolaannya dapat dilaksanakan secara profesional, memenuhi fungsi, hak, dan kewajibannya sesuai Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik. Untuk itu Dewan Pers bersama organisasi pers, pengelola media siber, dan masyarakat menyusun Pedoman Pemberitaan Media Siber sebagai berikut:

1. Ruang Lingkup

a. Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.
b. Isi Buatan Pengguna (User Generated Content) adalah segala isi yang dibuat dan atau dipublikasikan oleh pengguna media siber, antara lain, artikel, gambar, komentar, suara, video dan berbagai bentuk unggahan yang melekat pada media siber, seperti blog, forum, komentar pembaca atau pemirsa, dan bentuk lain.

2. Verifikasi dan keberimbangan berita

a. Pada prinsipnya setiap berita harus melalui verifikasi.
b. Berita yang dapat merugikan pihak lain memerlukan verifikasi pada berita yang sama untuk memenuhi prinsip akurasi dan keberimbangan.
c. Ketentuan dalam butir (a) di atas dikecualikan, dengan syarat:

  1. Berita benar-benar mengandung kepentingan publik yang bersifat mendesak;
  2. Sumber berita yang pertama adalah sumber yang jelas disebutkan identitasnya, kredibel dan kompeten;
  3. Subyek berita yang harus dikonfirmasi tidak diketahui keberadaannya dan atau tidak dapat diwawancarai;
  4. Media memberikan penjelasan kepada pembaca bahwa berita tersebut masih memerlukan verifikasi lebih lanjut yang diupayakan dalam waktu secepatnya. Penjelasan dimuat pada bagian akhir dari berita yang sama, di dalam kurung dan menggunakan huruf miring.
d. Setelah memuat berita sesuai dengan butir (c), media wajib meneruskan upaya verifikasi, dan setelah verifikasi didapatkan, hasil verifikasi dicantumkan pada berita pemutakhiran (update) dengan tautan pada berita yang belum terverifikasi.

3. Isi Buatan Pengguna (User Generated Content)

a. Media siber wajib mencantumkan syarat dan ketentuan mengenai Isi Buatan Pengguna yang tidak bertentangan dengan Undang-Undang No. 40 tahun 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik, yang ditempatkan secara terang dan jelas.
b. Media siber mewajibkan setiap pengguna untuk melakukan registrasi keanggotaan dan melakukan proses log-in terlebih dahulu untuk dapat mempublikasikan semua bentuk Isi Buatan Pengguna. Ketentuan mengenai log-in akan diatur lebih lanjut.
c. Dalam registrasi tersebut, media siber mewajibkan pengguna memberi persetujuan tertulis bahwa Isi Buatan Pengguna yang dipublikasikan: Tidak memuat isi bohong, fitnah, sadis dan cabul;

  1. Tidak memuat isi yang mengandung prasangka dan kebencian terkait dengan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), serta menganjurkan tindakan kekerasan;
  2. Tidak memuat isi diskriminatif atas dasar perbedaan jenis kelamin dan bahasa, serta tidak merendahkan martabat orang lemah, miskin, sakit, cacat jiwa, atau cacat jasmani.
d. Media siber memiliki kewenangan mutlak untuk mengedit atau menghapus Isi Buatan Pengguna yang bertentangan dengan butir (c).
e. Media siber wajib menyediakan mekanisme pengaduan Isi Buatan Pengguna yang dinilai melanggar ketentuan pada butir (c). Mekanisme tersebut harus disediakan di tempat yang dengan mudah dapat diakses pengguna.
f. Media siber wajib menyunting, menghapus, dan melakukan tindakan koreksi setiap Isi Buatan Pengguna yang dilaporkan dan melanggar ketentuan butir (c), sesegera mungkin secara proporsional selambat-lambatnya 2 x 24 jam setelah pengaduan diterima.
g. Media siber yang telah memenuhi ketentuan pada butir (a), (b), (c), dan (f) tidak dibebani tanggung jawab atas masalah yang ditimbulkan akibat pemuatan isi yang melanggar ketentuan pada butir (c). h. Media siber bertanggung jawab atas Isi Buatan Pengguna yang dilaporkan bila tidak mengambil tindakan koreksi setelah batas waktu sebagaimana tersebut pada butir (f).

4. Ralat, Koreksi, dan Hak Jawab

a. Ralat, koreksi, dan hak jawab mengacu pada Undang-Undang Pers, Kode Etik Jurnalistik, dan Pedoman Hak Jawab yang ditetapkan Dewan Pers.
b. Ralat, koreksi dan atau hak jawab wajib ditautkan pada berita yang diralat, dikoreksi atau yang diberi hak jawab.
c. Di setiap berita ralat, koreksi, dan hak jawab wajib dicantumkan waktu pemuatan ralat, koreksi, dan atau hak jawab tersebut. d. Bila suatu berita media siber tertentu disebarluaskan media siber lain, maka:

  1. Tanggung jawab media siber pembuat berita terbatas pada berita yang dipublikasikan di media siber tersebut atau media siber yang berada di bawah otoritas teknisnya;
  2. Koreksi berita yang dilakukan oleh sebuah media siber, juga harus dilakukan oleh media siber lain yang mengutip berita dari media siber yang dikoreksi itu;
  3. Media yang menyebarluaskan berita dari sebuah media siber dan tidak melakukan koreksi atas berita sesuai yang dilakukan oleh media siber pemilik dan atau pembuat berita tersebut, bertanggung jawab penuh atas semua akibat hukum dari berita yang tidak dikoreksinya itu.
Sesuai dengan Undang-Undang Pers, media siber yang tidak melayani hak jawab dapat dijatuhi sanksi hukum pidana denda paling banyak Rp500.000.000 (Lima ratus juta rupiah).

5. Pencabutan Berita

a. Berita yang sudah dipublikasikan tidak dapat dicabut karena alasan penyensoran dari pihak luar redaksi, kecuali terkait masalah SARA, kesusilaan, masa depan anak, pengalaman traumatik korban atau berdasarkan pertimbangan khusus lain yang ditetapkan Dewan Pers.
b. Media siber lain wajib mengikuti pencabutan kutipan berita dari media asal yang telah dicabut.
c. Pencabutan berita wajib disertai dengan alasan pencabutan dan diumumkan kepada publik.

6. Iklan

a. Media siber wajib membedakan dengan tegas antara produk berita dan iklan.
b. Setiap berita/artikel/isi yang merupakan iklan dan atau isi berbayar wajib mencantumkan keterangan 'advertorial', 'iklan', 'ads', 'sponsored', atau kata lain yang menjelaskan bahwa berita/artikel/isi tersebut adalah iklan.

7. Hak Cipta

Media siber wajib menghormati hak cipta sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku.

8. Pencantuman Pedoman

Media siber wajib mencantumkan Pedoman Pemberitaan Media Siber ini di medianya secara terang dan jelas.

9. Sengketa

Penilaian akhir atas sengketa mengenai pelaksanaan Pedoman Pemberitaan Media Siber ini diselesaikan oleh Dewan Pers.


Alamat Redaksi Eyesoccer:
Jl. Persahabatan Timur no.35, Cipinang, Pulogadung, Jakarta Timur, 13420
Telp / Fax : 021- 29629348 / 021 - 29629347
Email : [email protected]

Ketentuan dan Kebijakan Privasi


A. Ketentuan Penggunaan layanan

Kebijakan privasi membantu Anda sebagai pengguna agar memahami informasi apa yang kami sajikan, alasan dan bagaimana kami menggunakannya untuk membangun layanan yang Anda pergunakan.

  1. "Anda setuju dan mengikuti atau tunduk pada prosedur penggunaan layanan yang tersedia untuk Anda (end users), tunduk pada aturan perundang-undangan yang berlaku, dan sewaktu-waktu layanan dapat ditangguhkan atau dihentikan apabila dalam pemanfaatan layanannya terjadi pelanggaran ketentuan penggunaan layanan atau aturan hukum yang berlaku. Anda dapat memanfaatkan layanan yang disediakan menggunakan fasilitas atau antar-muka dan panduan yang telah disediakan, dan tidak dibenarkan mengakses layanan dengan metode dan antar-muka selain yang telah disediakan. "
  2. "Kepemilikan hak kekayaan intelektual informasi atau konten yang disajikan dalam layanan Eyesoccer tetap berada penciptanya, antara lain Eyesoccer sebagai korporasi, pihak ketiga yang bekerja saja dengan Eyesoccer, atau pengguna (user generated content) yang sepakat mempublikasikan ciptaannya dalam layanan Eyesoccer. Menggunakan layanan Eyesoccer tidak berarti memindahkan kepemilikan hak cipta konten atau informasi yang Anda akses. Anda dilarang menggunakan informasi selain yang dimaksudkan oleh layanan Eyesoccer, kecuali Anda memperoleh ijin penggunaan oleh pemegang hak ciptanya."
  3. Layanan Eyesoccer menampilkan konten dan informasi pihak ketiga yang bekerja sama dengan Eyesoccer. Konten-konten tersebut adalah tanggung-jawab pemegang hak ciptanya atau yang membuatnya tersedia. Eyesoccer akan melakukan upaya terbaik untuk melakukan review, mengevaluasi atau menghilangkan konten/informasi yang ditayangkan apabila melanggar kebijakan penggunaan atau aturan hukum yang berlaku. Keputusan untuk mengkonsumsi informasi atau menggunakan layanan Eyesoccer sepenuhi menjadi diskresi Anda, sebagai pengguna.
  4. Terkait dengan penggunaan layanan, Eyesoccer mungkin akan mengirimkan pengumuman layanan, pesan atau informasi administrasi atau yang lainnya. Anda dapat mematikan (op-out) pilihan fitur komunikasi tersebut.
  5. Eyesoccer akan memberikan upaya terbaik untuk menjaga privasi dan melindungi hak-cipta sesuai dengan ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku. Kebijakan privasi akan menjelaskan bagaimana Eyesoccer mengumpulkan, dan mengelola informasi pribadi Anda.
  6. "Beberapa fitur layanan Eyesoccer memungkinkan Anda mengirim, menyimpan, mempublikasi, dan membagi-pakai konten atau informasi. Anda akan tetap memegang hak kekayaan intelektual semua material tersebut. Pada saat mengunggah material tersebut melalui layanan Eyesoccer, Anda memberikan (grant) Eyesoccer hak dan lisensi untuk menyimpan, mengadaptasi, meredistribusi, membuat produk turunannya, dan memajangnya secara publik. Hak lisensi ini bertujuan agar Eyesoccer dapat mengoperasikan, mempromosikan, dan meningkatkan layanan dan/atau mungkin menciptakan layanan baru. Lisensi ini akan tetap berlanjut meskipun Anda berhenti menggunakan layanan Eyesoccer."
  7. "Layanan Eyesoccer disediakan melalui situs web atau piranti lunak yang dapat diunduh. Piranti lunak tersebut akan secara terus menerus ditingkatkan (update) dan mungkin akan secara otomatis mengupdate piranti lunak yang ada dalam gawai Anda. Anda mungkin harus menyesuaikan aturan pembaharuan otomatis (automatics update). Eyesoccer akan senantiasa memperbaharui dan meningkatkan layanan. Kami mungkin akan menambah, mengurangi menangguhkan atau bahkan mematikan layanan tertentu. Anda dapat berhenti menggunakan Layanan Eyesoccer kapan pun Anda putuskan"
  8. Untuk mengoperasikan Layanan, Eyesoccer mengerahkan teknologi dan tenaga-tenaga cakap yang secara profesional dan komersial cukup mumpuni untuk menyelenggarakan Layanan. Namun demikian, ada banyak faktor di luar kendali Eyesoccer, dan oleh karenanya Eyesoccer tidak memberikan janji atau jaminan secara khusus terhadap Layanan.
  9. Jika Anda menggunakan Layanan dengan tujuan atau atas nama bisnis atau untuk tujuan komersial, Anda sepakat dan menerima ketentuan ini. Dengan demikian ketentuan ini membebaskan Eyesoccer dan seluruh mitra/pihak terkait dari semua klaim, tuntutan, ganti rugi dan biaya yang timbul terkait gangguan Layanan dan pelanggaran ketentuan ini. Untuk informasi lebih rinci tentang pemanfaatan layanan untuk tujuan komersial, silakan menghubungi [email protected]
  10. "Aturan penggunaan ini akan diubah dengan menambahkan aturan baru atau memodifikasi dan menyesuaikan dengan perubahan layanan atau peraturan perundang-undangan yang berlaku. Ketentuan ini mengikat pada hubungan Eyesoccer dengan Anda, dan tidak membuat ada pihak ketiga lain yang mendapatkan hak dari hubungan ini. Bilamana ada sengketa yang tak dapat diselesaikan secara bilateral, maka resolusi akan di bawa ke lembaga pengadilan/arbitrasi yang memiliki yurisdiksi di mana badan hukum Eyesoccer terdaftar."

B. Kebijakan Privasi

Dengan menggunakan layanan eyesoccer, Anda membagikan informasi pribadi dengan kami. Oleh karenanya, eyesoccer ingin Anda tahu bagaimana eyesoccer menyimpan dan menggunakan informasi yang Anda bagikan agar privasi Anda tetap terjaga.

  1. Informasi yang Anda berikan secara langsung dan tidak langsung, antara lain informasi akun Anda. Eyesoccer menggunakan autentifikasi pihak ketiga, yaitu Google Account dan Facebook Account, maka eyesoccer akan mengumpulkan informasi terkait akun yang dibagikan oleh penyedia layanan, tentu saja atas persetujuan Anda, antara lain nama, alamat surel, jenis kelamin, foto, dan userID.
  2. Informasi yang direkam saat Anda menggunakan Layanan. Selama Anda menggunakan Layanan, eyesoccer akan merekam informasi aktivitas Anda, baik yang secara langsung atau menggunakan layanan pihak ketiga, misalnya topik yang dibaca, interaksi, umpan-balik, dan konten yang Anda bagikan.
  3. Informasi terkait akses gawai (device): eyesoccer merekam informasi terkait gawai yang Anda gunakan untuk mengakses Layanan eyesoccer, yaitu unique devide identification, model piranti keras, versi sistem operasi, operator jaringan, dan mungkin nomor telepon.
  4. Informasi log (catatan kejadian): Ketika Anda mengakses Layanan eyesoccer, maka server layanan eyesoccer akan mencatat informasi terkait akses Anda, antara lain alamat IP (Internet Protocol), sistem operasi, peramban (browser) atau aplikasi antar-muka untuk mengakses dan versinya, device event (crashed information, perangkat keras, pengaturan bahasa, url referral, tanggal dan waktu, identifikasi cookie, dan target url.
  5. Informasi lokasi (dengan teknologi GPS atau Cell Assisted GPS): Ketika akses Layanan berlangsung, eyesoccer menjacatat informasi aktual lokasi Anda melalui akses yang tersedia dalam sistem operasi piranti yang Anda gunakan.
  6. Penyimpanan lokal: Untuk memudahkan akses dan mempercepat response, eyesoccer mungkin akan mengakses dan menyimpan informasi ke penyimpanan lokal gawai (device) dengan mekanisme browser web storage (HTML5) dan application data caches.
  7. " Cookies dan teknologi serupa: eyesoccer dan mitra-mitra eyesoccer akan menggunakan berbagai teknologi, termasuk cookies dan teknologi serupa untuk mencatat dan mengumpulkan informasi selama Anda menggunakan Layanan."
  8. Informasi yang dikumpulkan dan informasi yang kami dapatkan dari mitra eyesoccer, mungkin akan asosiasikan ke akun Anda, dan akan diperlakukan sebagaimana informasi pribadi Anda.
  9. "Dengan informasi yang dikumpulkan dan hasil analisanya, Eyesoccer menggunakannya untuk mengelola, meningkatkan dan menjaga Layanan Eyesoccer, misalnya menyediakan layanan informasi kontekstual dan penawaran produk dan iklan komersial berdasarkan pola konsumsi, lokasi dan informasi spesifik Anda lainnya; meningkatkan UX (user experience) Layanan; atau memantau kinerja konten/informasi yang disajikan. Anda bisa menghidupkan opsi untuk menghalangi peramban (browser) untuk menyimpan dan menyimpan identifikasi melalui cookies atau teknologi serupa, termasuk cookies dari Layanan Eyesoccer, hal ini akan membuat sebagian besar fitur Layanan tidak dapat berfungsi."
  10. Demi keamanan (menghindari kecelakaan akibat penghapusan tak terduga) dan/atau terkait kasus legal/hukum, Eyesoccer akan tetap menyimpan salinan informasi pribadi yang diminta untuk dihapuskan. Salinan ini akan disimpan selama waktu yang dipandang perlu.
  11. "Kami tidak akan membagikan informasi pribadi/personal Anda dengan pihak lain di luar Eyesoccer, baik individu, organisasi, atau badan hukum komersial lain, kecuali: Dengan sepengetahuan dan ijin Anda. Ketika melakukannya, Eyesoccer mengimplementasikan mekanisme op-in untuk menangkap persetujuan Anda."
  12. "Dengan pihak yang terafiliasi Eyesoccer atau mitra-kerja terpercaya untuk melakukan pemprosesan dan analisis eksternal terhadap proses-proses bisnis internal Eyesoccer. Untuk alasan penegakan hukum. Akses pada informasi pribadi/personal Anda akan kami berikan kepada lembaga atau organisasi, untuk memenuhi proses penegakan hukum, proses pengadilan dan permintaan yang syah demi hukum dari pemerintah."
  13. Untuk tujuan pemberitahuan atau komersial, Eyesoccer dapat mengirimkan pesan atau informasi yang bersifat pengumuman, notifikasi, penawaran, promosi dan/atau material komersial lainnya kepada Anda, termasuk di dalamnya informasi tentang perubahan fitur Layanan serta penyesuaian keamanan.
  14. Tentang keamanan informasi pribadi/personal. Untuk menjaga informasi pribadi/personal yang ada dalam Eyesoccer, kami akan memberikan upaya terbaik untuk mencegah akses dan pengubahan tanpa-hak (unauthorized alteration) atau pengungkapan dan penghancuran informasi tersebut. Sebagai upaya, Eyesoccer mengimplementasikan enkripsi Layanan Eyesoccer dengan SSL, kami menggunakan layanan otentikasi dari mitra dengan teknologi terbaik, menerapkan akses dan secara rutin melakukan peninjauan prosedur akses terhadap fasilitas penyimpanan dan komputasi Eyesoccer.

Panduan Komunitas


A. Mendaftar

Pendaftaran Liga Pelajar U16
 Panduan pendaftaran tim ada disini
Pendaftaran Liga Santri Nusantara
 Panduan pendaftaran tim ada disini
Pendaftaran Member
 Dengan mendaftar sebagai member, Anda dapat mengakses... Serta... Silahkan melihat panduannya disini


B. Berinteraksi

Like: Menyukai sebuah berita dan video di eyesoccer dengan menekan tombol berbentuk hati
Share: Stay Updated ! Bagikan setiap berita atau video terbaru atau yang Anda sukai kepada orang lain melalui aplikasi media sosial Anda dengan menekan tombol yang tersedia
Report: Anda dapat melaporkan berita atau video yang dianggap berisi konten yang dapat mengganggu kepentingan pribadi, kabar bohong (hoax), pornografi, perjudian, kekerasan, spam, ataupun mengandung SARA yang melanggar peraturan perundang-undangan.


C. Syarat dan Ketentuan Aktifitas

Berikut adalah hal-hal yang mempengaruhi aktivitas Anda selama mengakses eyesoccer. Hal-hal di bawah ini dapat menyebabkan komentar, nama akun, nama user, foto profil, dan bio yang Anda buat kami hapus bahkan hingga menyebabkan akun Anda kami nonaktifkan. Kami memiliki hak untuk menghapus atau melakukan suspen terhadap pelanggaran seperti yang telah ditulis pada Ketentuan dan Kebijakan Privasi

"Spam: kami akan melakukan peninjauan terlebih dahulu terhadap komentar yang bersifat Spam. Hal ini termasuk dalam cakupan mempromosikan diri sendiri, produk, judi, konten vulgar, konten kekerasan. Penyerangan Pribadi: Pengguna diharapkan tidak menyerang atau melakukan penghinaan terhadap pengguna lainnya. Hal ini akan membantu eyesoccer untuk menjadi tempat yang lebih nyaman bagi komunitas. Aktivitas Ilegal: Membagikan tautan ke arah pengunduhan tidak resmi, cara untuk melakukan pencurian terhadap layanan tertentu atau aktivitas negatif lainnya tidak diperkenankan untuk dilakukan di eyesoccer.

"Materi NSFW: Anda tidak diperkenankan untuk melakukan publikasi materi NSFW (Not Safe For Work). Yang termasuk di antaranya adalah materi pornografi, perjudian, kekerasan, dan konten yang atas barang dan jasa yang melanggar peraturan perundang-undangan. Pembahasan SARA: Pembahasan SARA tidak diperkenankan di Eyesoccer. Pelanggaran akan mendapatkan peringatan dari kami. Trolling: Trolling merupakan istilah yang digunakan untuk memancing emosi orang lain dengan menggunakan konteks yang tidak saling berkaitan. Jika trolling dilakukan pada aktivitas yang ada di Eyesoccer, maka kami akan menarik Story atau komentar pengguna."

"Penggunaan Email Berbeda untuk Tujuan Negatif: Eyesoccer tidak menyetujui penggunaan akun yang banyak bagi satu orang pengguna. Dengan penggunaan email yang tidak benar, mengindikasikan bahwa Anda berniat untuk melakukan sesuatu dengan alasan yang tidak benar di Eyesoccer. Anda juga tidak diperbolehkan membuat akun untuk melakukan pemalsuan persona dari pengguna lain. Story atau Komentar Ganda: Anda diharapkan untuk tidak melakukan pembuatan Story atau komentar berulang kali di lokasi yang berbeda di dalam Eyesoccer.
" Keluhan Terhadap Jangkauan Pemberitaan: Eyesoccer bersama para pengguna melakukan pembuatan Story dan melakukan pemberitaan dengan topik yang begitu luas dan beragam. Tidak seluruhnya dari pembuatan Story serta pemberitaan tersebut merefleksikan atau dapat mewakili pandangan pribadi Anda. Kami tidak mendiskusikan mengenai jangkauan pemberitaan yang kami lakukan

Terlepas dari semua itu, Tim komunitas kami berusaha untuk selalu menjaga percakapan tetap kondusif, bersahabat, interaktif, informatif dan produktif. Jika kami merasa bahwa ada hal-hal yang dapat mengganggu kenyamanan berinteraksi di Eyesoccer, kami akan melakukan tindakan yang sesuai. Jika Anda melihat apa yang telah kami sebutkan di atas, Anda juga dapat membantu Eyesoccer untuk menciptakan situasi komunitas yang nyaman dengan memanfaatkan tombol Report yang selalu ada pada setiap berita atau video


D. Eyesoccer Publisher

Eyesoccer membuka kesempatan bagi komunitas dan entitas media baik cetak maupun online yang ingin menambah channel distribusi konten dengan membuka akun Eyesoccer tipe publisher. Fitur ini memungkinkan entitas media cetak maupun online untuk mengundang penulis-penulis yang sesuai untuk menjadi kontributor di akun Eyesoccer publishernya. Pertanyaan seputar fitur publisher dapat ditanyakan ke alamat email [email protected] Anda dapat melakukan pengajuan untuk membuat akun Publisher dengan mengisi "form berikut". Tim Komunitas akan melakukan peninjauan ulang terhadap profil Anda sebelum membuka akses pembuatan akun Publisher.

JOIN WITH US


Jurnalis


- Memiliki Kemampuan Menulis Berita Secara Cepat dan Akurat
- Mampu Berkomunikasi dan Menulis dalam Bahasa Indonesia dengan Baik
- Menyukai Sepak Bola
- Paham dan menguasai bahasa Inggris minimal pasif

Cameraman


- Berpengalaman sebagai Cameraman
- Punya feel oke untuk dapat mengambil gambar target bergerak dengan angle yang bagus, contohnya pada kegiatan atau pertandingan olahraga
- Menyukai Sepak Bola

Junior & Senior IT


- Mempunyai pengetahuan yang baik dalam program PHP, CSS, Javascript (spesial untuk TomCat), HTML, XML, MySQL, PostgreSQL, MsSQL - Mengerti, dapat membuat dan mengembangkan mobile apps (android, iOS)


© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami