PROFIL TIM PIALA DUNIA 2018: JERMAN
  • 6 bulan lalu
  • -
  • oleh Fadia Sekar
  • -
  • 1193 diputar
  • 1
  • Share
  • more_horiz
Tambahkan ke Laporkan

Sejarah Jerman di Piala Dunia, bisa dikatakan memang cukup mentereng. Dari sepanjang Piala Dunia digelar, Jerman hampir mengikuti seluruhnya, kecuali pada tahun 1930 dan 1950.

 

Jerman juga sudah meraih 4 gelar juara, yaitu pada tahun 1954, 1974, 1990, dan 2014. Andai saja keikutsertaan mereka di partai final, semuanya diakhiri dengan gelar juara, mereka akan mengoleksi total 8 trofi Piala Dunia.

Dari semua partai final yang dilakoni Jerman, Piala Dunia 1974 menjadi momen yang dikenang oleh banyak penggemar sepak bola. Kala itu, Jerman yang diperkuat oleh nama-nama pemain hebat, seperti Franz Beckenbauer, Paul Breitner, dan Gerd Muller, harus menghadapi Belanda di partai final. Belanda sendiri diperkuat oleh Johan Cruyff, dan Total Football mereka yang menjadi sebuah momok bagi lawan-lawanya.

Namun, Jerman berhasil mengatasi perlawanan Belanda dengan skor tipis 2-1, meski harus kebobolan lebih dulu. Gerd Muller menjadi pahlawan Jerman saat itu, sekaligus menjadi top skor Piala Dunia dengan 11 golnya.

Di Piala Dunia 2018 nanti, Jerman yang telah kehilangan beberapa pemain berpengalaman mereka, seperti Philipp Lahm, Miroslav Klose, Per Mertesacker, Lukas Podolski, dan Bastian Schweinsteiger, akan mengandalkan beberapa pemain muda mereka.

Meski diperkuat pemain-pemain muda, Jerman tetap tidak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, pemain-pemain muda Jerman bukan pemain sembarangan. Meski usia mereka muda, tapi beberapa dari mereka adalah pilar utama di klub masing-masing. Sebut saja Joshua Kimmich, Leroy Sane, Julian Weigl, Max Mayer, dan beberapa pemain lainnya.

 

Jerman di Piala Dunia 2018, tetap menjadi kekuatan Eropa dan kandidat juara. Dengan kekuatan pemain-pemain muda berbakat mereka, serta ditambah beberapa pemain yang sudah memiliki pengalaman di ajang-ajang besar Internasional, Jerman akan sangat siap menghadapi kerasnya persaingan Piala Dunia 2018, Russia.

Bagaimana reaksi Anda tentang video ini?

Komentar