PROFIL TIM PIALA DUNIA 2018: INGGRIS
  • 2 bulan lalu
  • -
  • oleh Fadia Sekar
  • -
  • 160 diputar
  • 4
  • Share
  • more_horiz
Tambahkan ke Laporkan

Sejarah Inggris di Piala Dunia memang tidak begitu membanggakan. Meski termasuk salah satu Negara besar dengan kultur sepak bola yang baik, nyatanya prestasi Inggris di kancah Internasional terbilang minim. Tercatat, Inggris hanya satu kali menjuarai Piala Dunia, yaitu tahun 1966, saat mereka menjadi tuan rumah. Setelah Piala Dunia 1966, praktis prestasi terbaik Inggris hanya sampai di Peringkat Keempat pada Piala Dunia 1990.

Saat Inggris diisi oleh beberapa pemain hebat pun, mereka tak mampu berbuat banyak di Piala Dunia. Padahal saat itu, skuat Inggris bisa dikatakan lengkap. Sebut saja David Seaman, Sol Campbell, Rio Ferdinand, Ashley Cole, Steven Gerrard, Frank Lampard, David Beckhamp, Michael Owen, dll.

Pertandingan Piala Dunia yang paling berkesan bagi Inggris adalah saat kekalahan mereka atas Argentina di babak perempat final Piala Dunia tahun 1986. Saat itu Diego Maradona, pemain berbakat Argentina mencetak gol tangan Tuhan ke gawang TImnas Inggris yang dikawal oleh Peter Shilton. Meski menurut Shilton, Maradona melakukan handsball, namun wasit tetap mengesahkan gol tersebut.

Hari itu benar-benar menjadi momok bagi sepak bola Inggris. Karena selain gol tangan Tuhan Maradona, Maradona pun mencetak satu gol spektakuler lainnya melalui solo run melewati beberapa pemain Timnas Inggris. Hal ini menjadikan Argentina rival sejati bagi Inggris di Piala Dunia.

Piala Dunia tahun 2018 di Russia, bisa jadi menjadi sebuah ajang pembuktian bagi Inggris sebagai salah satu negara besar di dunia sepak bola. Meski beberapa nama hebat sudah memutuskan untuk gantung sepatu, namun Inggris masih memiliki beberapa pemain hebat, serta ditopang juga oleh bakat-bakat muda yang menjanjikan.

Piala Dunia 2018 bisa menjadi ajang pembuktian kualitas pemain-pemain muda Inggris yang selama ini sudah menjadi tulang punggung klub mereka masing-masing. Sebut saja Delle Alli, Eric Dier, Ross Barkley, Harry Kane, serta beberapa pemain senior yang sedang on fire seperti Adam Lallana, Jamie Vardy, Garry Cahill, dll.

Bagaimana reaksi Anda tentang video ini?

Komentar