Ini Dia Adidas Telstar 18, Bola Resmi Piala Dunia 2018
  • 2 bulan lalu
  • -
  • oleh Fadia Sekar
  • -
  • 129 diputar
  • 0
  • Share
  • more_horiz
Tambahkan ke Laporkan

Hi EyeSoccer Mania, 

Sudah siap menyambut Worldcup 2018 ? Sabar dulu ya Eye Soccer Mania karena masih 4 bulan lagi Worldcup baru akan dimulai.

Tapi tunggu dulu...  ada yang baru nih menjelang Wolrd Cup nanti. 

Selain jersey baru yang sudah disiapkan oleh masing-masing negara Fifa pun juga sudah menyiapkan bola baru untuk menyambut World Cup nanti.

Melalui situsnya FIFA mengumumkan bola resmi yang akan digunakan bola tersebut diberi nama Telstar 18.

Kali ini Adidas lah yang dipercaya FIFA untuk memproduksinya.

Bola tersebut menggabungkan model klasik dengan desain dan teknologi modern.

Bola Telstar pertama merupakan salah satu yang paling ikonik sepanjang masa. Adidas Telstar memulai debutnya di Piala Dunia Meksiko pada tahun 1970 

Terlstar yang pertamakali dirancang oleh Richard Buckminster Fuller dibuat menggunakan desain panel segi enam yang dinilai dapat membentuk bola sempurna.  Dengan penambahan warna hitam pada 12 panel yang ada dinilai dapat membantu pemain agar dapat menentukan titik tendangan dengan sempurna. Selain itu  perpaduan panel hitam dan putih juga mempermudah pemirsa televisi agar dapat melihat bola lebih jelas. 

 

Motif tersebut lah yang masih dipertahankan di Telstar 18 ini bedanya, telstar dikemas lebih modern dengan totol berwarna hitam dihiasi gradasi warna abu-abu. 

 

Dan kerennya terdapat teknologi mutakhir terdapat pada Telstar 18 ini.

tak hanya membuat para penggunanya nyaman ketika bermain terlstar 18 yang disematkan semacam chip Near Field Communication membuat penonton bisa merasakan sensasi berada dilapangan melalui smartphone.

 

Disebutkan pula bahwa desain berbeda dengan nuansa lebih spesial sudah disiapkan Adidas  khusus digunakan pada partai final Piala Dunia 2018 nanti. 

 

Yuk kita tungggu penampilan telstar di piala dunia nanti ya.

 

 

 

Bagaimana reaksi Anda tentang video ini?

Komentar
Eye Soccer Flash Menampilkan 10 video