6 Fakta Unik Marko Simic Bintang Baru Andalan Persija Berkebangsaan Krosia
  • 2 bulan lalu
  • -
  • oleh Fadia Sekar
  • -
  • 158 diputar
  • 0
  • Share
  • more_horiz
Tambahkan ke Laporkan

Meskipun telah berlalu uforia sepakbola Indonesia masih terasa dengan final Piala Presiden kemarin.

Salah satu yang menjadi sorotan adalah striker Persija berkembangsaan Kroasia yup dia adalah Marco Simic.

Pria asal Kroasia ini berhasil jadi bahan perbincangan netizen karena gol saltonya pada laga final kemarin

Mantan pemain timnas Kroasia U-21  yang akan membela Persija selama dua musim ini instan menjadi idola baru dimusim pertamanya. 

Dan ternyata banyak fakta menarik dan unik lho tentang pemain Krosia ini. 

Apa saja faktanya?  Berikut ini Eyesoccer telah merangkumannya dalam Eyesoccer Fact: 

Siapa sangka ujung tombak Persija ini ternyata pernah satu tim dengan pemain sepakbola ternama ketika ia membela Kroasia U-21.

Sebut saja Dejan Lovren yang kini membela Liverpool, Ivan Perisic bersama Inter Milan, Mario Mandzukic yang membela Juventus, serta Ivan Rakitic.

Bintang Kroasia ini rupanya bergabung dengan persija tanpa melalui proses seleksi seperti biasanya nih. Artinya, ia dapat langsung tanda tangan kontrak tanpa perlu unjuk gigi di hadapan manajemen klub. 

Hal ini lantaran manajemen klub sangat yakin terhadap kualitas Marko Simic yang telah dilihatnya melalui rekaman video.

Sebelum berlabuh ke Persija  Simic yang kala itu  bermain untuk Malaka United menjadi rebutan club asal Malaysia lainnya  salah satunya adalah Kelantan FA. 

Meskipun banyak tawaran ternyata Persija lah lebih unggul untuk mendapatkan tanda tangan pemain tersebut.  

Lantas tawaran  apakah yang diberikan Persija kepada Marco Simic, sampai-sampai dia mau nih merapat ke Persija?

Berdasarkan informasi dari situs Transfermarkt Persija memboyong Simic secara gratis  tapi.. bisa jadi nih tawaran gaji sebesar Rp 1,6 miliar merupakan faktor suksesnya simic berlabuh ke Persija.

Nah fakta ini bisa jadi nggak kamu suka nih  karena pemain berusia 29 tahun tersebut rupanya tercatat telah membela 13 klub selama 10 tahun belakangan Ia pernah menghabiskan waktunya untuk membela klub-klub Eropa  seperti Kroasia  Hungaria, Rusia Latvia Slovenia Polandia  Italia dan Malaysia. Hmm,,,kira-kira bakal awet nggak yah di Persija?

Menjadi bahan lelucon dengan panggilan konsim oleh rekan setimnya Simic mengungkapkan melalui Instagramnya bahwa ia lebih senang dijuluki 'Super Simic' Hal ini lantaran Kosim memiliki arti yang lucu dalam Bahasa Kroasia yaitu miring hmmm ada-ada saja ya.

Dan satu lagi yang lucu nih EyeSoccer mania Marko Simic ternyata punya kebiasaan yang gak lazim loh  ia biasa melubangi kaos kakinya ketika bermain dan itu terlihat jelas pada saat ia mencetak goal salto di laga final kemarin 

Mau tau apa alasannya?  Ternyata Simic sengaja melobangi kaos kakinya karena kaos kaki sepakbola dinilai terlalu ketat  sehingga dia harus melobanginya setiap kali bertanding agar terasa nyaman saat bermain.

Sekian fakta dari Marco Simic ditunggu ya fakta menarik lainnya dari dunia sepakbola. Hanya di EyeSoccer!

 

 

 

Bagaimana reaksi Anda tentang video ini?

Komentar
Eyesoccer Fact Menampilkan 10 video