Zidane Didaulat Jadi Pelatih Prancis Terbaik 2017

Oleh Aditya Gilang - 10 Jan 2018 13:00:48
Credit :

PARIS – Real Madrid boleh terseok-seok di paruh pertama musim 2017/18. Namun, penampilan mereka sepanjang tahun 2017, membuahkan hasil manis bagi pelatihnya, Zinedine Zidane. Ia didaulat sebagai Pelatih Prancis Terbaik 2017 karena memimpin klubnya meraih gelar La Liga dan Liga Champions.

“Saya ingin menunjukkan bahwa saya juga bisa menjadi pelatih yang baik dalam kondisi sulit,” ujar Zidane, seperti dikutip Majalah France Football, yang memberinya penghargaan tersebut. “Hari ini, ya, memang ada ancaman. Namun saya tidak akan berubah.”

Madrid memang sedang mengalami tahun yang buruk. Mereka menduduki peringkat keempat La Liga, ketinggalan 16 poin dari Barcelona. Bahkan menutup 2017 dengan kekalahan 0-3 di kandang dalam laga “El Clasico”.

Awal tahun 2018 situasinya belum berubah. Senin (8/1/2018) dini hari WIB, mereka ditahan imbang 2-2 di kandang Celta Vigo.

“Saya tahu bahwa saya punya pemain-pemain hebat yang mau mendengarkan saya. Bermain sepak bola, saya tahu caranya,” kata Zidane lagi. “Jadi, pada akhirnya, masalah akan selesai sendiri.”

“Sebagian orang mungkin berpikir bahwa semuanya selalu mudah bagi saya, bahwa saya melakukan semuanya berdasarkan insting,” ia menambahkan. “Tapi itu tidak benar! Baik sebagai pemain atau pelatih, saya selalu berusaha dan bekerja keras.”

“Saya tidak dilindungi oleh apa yang saya capai sebagai pemain bagi klub ini. Zinedine Zidane bukan lagi pemain Real Madrid,” ia menegaskan. “Zidane yang itu sudah tidak ada lagi. Sekarang yang ada pelatih Zinedine Zidane yang harus membangun kariernya.” *



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami