Yerry Mina Nyeker Saat Pertama Kali Injak Rumput Camp Nou

Credit : Yerry Mina saat memasuki lapangan dengan bertelanjang kaki/Foto: MARCA
profil foto

BARCELONA – Ada-ada saja kelakuan bintang baru Barcelona ini. Ia menandai perkenalan dirinya dengan “nyeker” alias bertelanjang kaki saat pertama kali menginjakkan kakinya di rumput Stadion Camp Nou, kandang Barcelona.

Sebetulnya, Mina bersepatu lengkap saat keluar dari lorong. Namun, sebelum memasuki lapangan, ia membuka kaus kaki dan sepatunya. Dengan kaki polos, ia mengangkat kedua tangannya sambil komat-kamit membaca doa. Sejenak kemudian, barulah ia menginjakkan kakinya di rumput Camp Nou.

Ini bukan satu-satunya aksi nyentrik yang ditunjukkan mantan bek tengah Palmeiras itu. Saat pertama kalinya tiba di Barcelona, Jumat (12/1/2018) petang, dan diajak keliling stadion, tiba-tiba ia berteriak ke arah tribun penonton, “Visca Barca!”. Padahal, stadion saat itu kosong tanpa penonton.

Terlepas dari kenyentrikannya, yang jelas bek jangkung dengan tinggi 195 cm itu tergolong rendah hati. Tanpa sungkan, ia menyatakan berharap bisa belajar banyak dari rekan senior di klub anyarnya untuk menggapai sukses.

“Saya berharap bisa banyak belajar dari Gerard Pique dan Samuel Umtiti,” tutur Mina, 23 tahun, seperti dilansir laman resmi Barca usai resmi bergabung. “Saya berharap bisa bermain sebanyak mungkin dan juga meraih banyak gelar juara bersama Barca. Itu merupakan hal yang penting untuk karier saya.”

“Barcelona adalah tim yang sangat solid dan kompak,” ujarnya lagi. “Mereka memiliki penguasaan bola yang sangat dominan dan memenangkan banyak gelar juara dan seperti yang sudah kita ketahui, mereka adalah tim terbaik di dunia.” *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar