Xavi Rayu Ribery Jajal Tantangan di Liga Qatar

Xavi Rayu Ribery Jajal Tantangan di Liga Qatar
Credit :
profil foto

DOHA – Mantan bintang Barcelona, Xavi Hernandez, tampaknya sudah benar-benar mencintai sepak bola Qatar. Tak hanya betah sudah dua musim bermain di sana, kini ia pun mulai mengundang pemain-pemain top dunia untuk menjajal kesempatan bermain di negeri kaya minyak itu.

Terbaru, Xavi melontarkan ajakan itu kepada bintang veteran Bayern Muenchen, Franck Ribery. Tanpa sungkan, Xavi merayu Ribery bergabung dengannya membela klub Al Sadd di Liga Qatar.

Kebetulan Ribery kini sudah berumur 35 tahun dan sisa kontraknya bersama Muenchen tinggal enam bulan lagi. Kebetulan juga, Ribery seorang muslim, sama dengan mayoritas warga Qatar.

“Akan menjadi hal yang luar biasa jika ia menerima ajakan saya,” kata Xavi. “Tidak hanya bagus untuk semua penggemar sepak bola di sini, tapi juga untuk karier Franck sendiri.”

“Kualitas kehidupan di negeri ini fantastis,” kata Xavi, setengah berpromosi. “Ini negeri yang keren, bagus untuk kehidupan keluarga. Anak saya yang bernama Asia, lahir di Doha. Kami hidup nyaman, keluarga saya bahagia di sini.”

Namun demikian, Xavi juga tak mau terlalu membesar-besarkan sepak bola di Qatar. “Level kompetisi di sini, tentu saja, berbeda dengan Eropa,” ia menegaskan. “Tapi pindah ke sini tetap sangat bagus untuk Ribery. Saya akan sangat senang jika bisa bermain bersama dia di sini.” *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar