Wenger Puas dengan Hasil Seri, Arsenal Juga Diuntungkan VAR

Oleh Busthomi - 11 Jan 2018 10:00:13
Credit : Wasit Atkinson berkonsultasi untuk menggunakan VAR/FOTO: Getty Images

LONDON – Arsenal bisa menahan imbang kala melakoni laga tandang di semifinal leg 1 Piala Carabao, di kandang Chelsea, Stamford Bridge, Kamis (11/1/2018) dini hari WIB tadi. Kedua belah pihak akan kembali bertemu pada Kamis, 25 Januari 2017 nantinya.

Hasil seri ini disambut baik Arsene Wenger karena nantinya di laga kedua akan digelar di Emirates Stadium. Di laga ini pun sang pelatih “The Gunners” itu tak ikut mendampingi anak asuhnya di pinggir lapangan, karena masih terkena sanksi dari FA.

Arsenal sendiri terlihat mulai bangkit usai di laga sebelumnya di putaran ketiga Piala FA dibungkam Nottingham Forest 2-4. Tapi begitu main lawan Chelsea, mereka cukup solid, sekalipun terkesan terlalu banyak bertahan.

“Itu adalah kinerja yang bagus,” tandas Wenger usai laga mengomentari performa anak asuhnya itu. “Kami terorganisir dengan baik.”

“Ini hasil imbang yang bagus. Dan kami harus menyelesaikan pekerjaan ini nanti (saat leg kedua di Emirates),” pelatih 68 tahun ini menegaskan.

Wenger sendiri mengapresasi adanya teknologi Video Assistant Referee (VAR). Dan Arsenal beberapa kali meminta VAR ketika pemain-pemainnya dijatuhkan di kotak terlarang. Tackling keras dari Danny Welbeck terhadap Cesc Fabregas akhirnya tak berujung hukuman penalti terhadap “The Gunners” gara-gara adanya VAR itu.

Padahal sebelumnya, sang pelatih kerap mengeluhkan banyaknya hukuman penalti yang diterima timnya. Termasuk, tim Arsenal juga tak mendapat hadiah penalti usai pemain-pemainnya beberapa kali dijatuhkan  di kotak terlarang.

Salah satunya Maitland-Niles yang dijatuhkan Victor Moses. Karena berdasar VAR, tak ada pelanggaran yang layak penalti.

“Itu menarik. Ini jadi penyebab kegelisahan karena butuh sedikit waktu untuk membuat keputusan kedua dengan aksi Welbeck dan Fabregas. Tapi secara keseluruhan berhasil dengan baik,” jelas Wenger. *



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami