Wenger Masih Belum Terima Banyaknya Peluang yang Terbuang

Wenger Masih Belum Terima Banyaknya Peluang yang Terbuang
Credit : Arsene Wenger/FOTO: Getty Images
profil foto
  • Busthomi -
  • 11 Feb 2018 09:53:30 -
  • 204 views

LONDON – Derby London utara yang digelar semalam memang berakhir 1-0 untuk kemenangan Tottenham Hotspur. Namun di mata Arsene Wenger, seharusnya Arsenal minimal bisa mengantongi satu poin. Naun karena buruknya penyelesaian akhir membuat timnya harus kalah di pekan ke-27 itu.

Gol Kemenangan Spurs sendiri dicetak Harry Kane di menit ke-49 melalui tandukan yang luar biasa. Namun jika para pemainnya bisa mengkonversi peluang menjadi gol, maka timnya bisa terhindar dari kekalahan.

Laga yang digelar di Wembley Stadium itu memang berjalan ketat dan sengit, namun banyak peluang yang bisa menjadi gol. Kemenangan tim asuhan Mauricio Pochettino itu membuat mereka naik ke peringkat ketiga dengan 52 poin menyalip Liverpool dan Chelsea. Namun dua tim itu belum memainkan laga di pekan ini.

“Yang saya rasakan di babak pertama, kami melewatkan tiga atau empat peluang pada serangan balik,” keluh sang pelatih Arsenal itu. “Tapi pada kesempatan itu sangat sulit untuk dijadikan gol. Di babak pertama kami memiliki banyak peluang.”

“Begitu mereka mencetak gol, kami terhuyung-huyung dan Spurs bisa mencetak lebih banyak pelaung lagi,” dia menambahkan. “Tapi dalam 10 menit terakhir kami seharusnya sudah kembali ke 1-1. Gol pertama memiliki peran besar dalam bermain dan sayangnya mereka mencetak gol dengan sundulan.”

Meskipun “The Gunners” tidak bisa mengumpulkan tembakan ke sasaran sampai menit ke-68 melalui usaha jarak jauh Jack Wilshere yang melengkung, mereka masih mengancam lini belakang Spurs pada kesempatan lain. Meski beberapa kali melebar tipis.

Mesut Ozil dan Henrikh Mkhitaryan gagal mencetak gol dalam serangan balik yang menjanjikan di babak pertama hanya nyaris bisa mencetak gol.

“The Lilywhites” selanjutnya akan bermain melawan Crystal Palace di kandang lawan. Dan Arsenal akan kedatangan tamu berat, Manchester City di Emirates Stadium. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar