Wenger Kecam Aturan UEFA yang Membuat Aubameyang Urung Tampil di Liga Europa

Wenger Kecam Aturan UEFA yang Membuat Aubameyang Urung Tampil di Liga Europa
Credit : Wenger/FOTO: Getty Images
profil foto
  • Busthomi -
  • 15 Feb 2018 13:00:21 -
  • 137 views

OSTERSUND – Arsenal bakal menyambangi markas Ostersund FK, Jamkraft Arena pada laga babak 32 besar Liga Europa, Jumat (16/2/2018) dini hari WIB nanti. Pasukan Arsene Wenger ini akan meladeni klub ‘antah berantah’ asal Swedia yang baru berdiri sejak 1996 lalu!.

Tentu ini akan menjadi sejarah klub yang akan kedatangan tamu raksasa Liga Primer Inggris ini. Namun sepertinya, peluang kemenangan tetap akan berada di tangan Arsenal.

Namun begitu, pelatih “The Gunners” tersebut tetap merasa tak nyaman ketika striker anyarnya, Pierre-Emerick Aubameyang justru tak bisa bermain membela Arsenal di Liga Europa. Hal ini terjadi karena ada regulasi di UEFA yang melarang sang pemain itu tak bisa membela klub anyarnya tersebut.

Pemain depan asal Gabon tersebut mantan striker Borussia Dortmund yang bermain di babak grup Liga Champions. Cuma celakanya, mantan klubnya itu berada di urutan ketiga, sehingga harus terpental ke Liga Europa. Hal ini sesuai dengan regulasi UEFA, sang pemain tak bisa tampil karena ada kemungkinan bisa menghadapi mantan klubnya itu.

Wenger mengecam kebijakan itu sangat tak rasional dan tidak masuk akal. “Dengan suara bulat, saya tahu semua klub pasti sepakat sekarang bahwa peraturan ini harusnya sudah lenyap,” kata Wenger di The Mirror. “Itu tidak masuk akal.”

Pelatih sepuh asal Prancis itu pun kian frustrasi kala striker lainnya, Alexandre Lacazette juga tak bisa tampil karena terkena cedera saat laga derby London utara melawan Tottenham Hotspur itu. Lacazette kemungkinan akan absen selama enam minggu dan akan menjalani operasi lutut pada hari Selasa nanti.

Tanpa kedua pemain depan tersebut, membuat pelatih “The Gunners” itu mungkin akan memasang Danny Welbeck di lawatannya ke Swedia itu. Hal ini seperti disebutkan Wenger dalam acara konferensi pers itu.

“Dia harus menunggu sebentar untuk kembali ke tim, tapi kondisi itu memberinya waktu untuk melatih kebugarannya,”  dia menegaskan.

“Dia terlihat lebih tajam dari yang dia miliki dalam waktu yang lama,” Wenger mengakui. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar