Wasit Piala Presiden Dijaga Maksimal Agar Tidak Dapat Intimidasi

Oleh Bayu Mahendra - 08 Feb 2018 12:52:10
Credit : Wasit di Piala Presiden 2018 - Foto/Eyesoccer

SOLO - Piala Presiden 2018 memasuki babak semifinal. Empat tim akan bertanding untuk memperebutkan tiket ke final dengan format semifinal, leg pertama dan kedua.

Terkait pelaksanaan semifinal ini, Ketua Komite Wasit PSSI Condro Kirono berharap para perangkat pertandingan yang bertugas bisa menerapkan aturan sebaik mungkin, sekaligus meminimalkan potensi kesalahan.

Untuk itu dibutuhkan kondisi fisik yang bagus, termasuk stamina untuk mengimbangi kecepatan permainan dalam pertandingan. Sebab, perkembangan saat ini sudah banyak tim yang memainkan tempo permainan secara cepat.

Untuk aspek non-teknis dari kemampuan dan kualitas wasit, Condro Kirono yang juga Kapolda Jateng dengan pangkat jenderal bintang dua ini, telah memerintahkan jajarannya untuk memberi jaminan keamanan.

"Sejak penyisihan grup sampai babak 8 besar, kami menjaga betul wasit dari potensi mendapat intimidasi. Ini merupakan upaya untuk terus membuat Piala Presiden makin bagus dari tahun ke tahun, sesuai dengan pesan dari Presiden Jokowi," kata Condro Kirono.

Di semifinal panitia penyelenggara Piala Presiden 2018, juga sudah mempersiapkan wasit dan asisten wasit terbaik yang dimiliki PSSI. Hal ini untuk merespons keinginan dari klub yang lolos ke semifinal.

"Kami minta betul panitia menyediakan wasit yang terbaik. Ini supaya pertandingan semifinal bisa dinikmati dengan enak oleh masyarakat," kata Faisal Mursyid, sekretaris SFC.*



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami