Wah, Kiper Manchester City Mengklaim Dirinya Piawai Sebagai Gelandang

Wah, Kiper Manchester City Mengklaim Dirinya Piawai Sebagai Gelandang
Credit : Ederson/FOTO: Getty Images
profil foto
  • Busthomi -
  • 07 Feb 2018 22:34:09 -
  • 178 views

MANCHESTER – Keinginan Ederson untuk merasakan bermain sepak bola di luar pos penjaga gawang sepertinya bukan main-main. Kiper Manchester City itu mengklaim bahwa dirinya pun piawai dalam memainkan peran timnya di lini tengah, tak Cuma di bawah mistar.

Penjaga gawang asal Brasil itu pindah ke Etihad musim panas lalu dengan harga 35 juta Pounds dari Benfica. City ingin memperkuat lini pertahanan yang di musim lalu banyak kebobolan.

Namun pemain sepak bola berusia 24 tahun itu tetap ngotot bisa memainkan posisi di lini tengah usai memainkan 24 pertandingan di liga musim ini dan enam pertandingan di Liga Champions.

Ederson sendiri dianggap kiper muda yang berkualitas. Musim ini, dia memiliki 12 clean sheet. Di mana prestasi itu tak dialami oleh kedua kiper City musim lalu, Claudio Bravo dan Willy Caballero.

Memang meski posisinya sebagai kiper, sesekali Ederson juga melakukan gocekan bola sebelum diuman ke pemain City lainnya. Dan sang pemain sendiri sejatinya awal karirnya dimulai di posisi bek sebelum kemudian memutuskan menjadi penjaga gawang.

Keinginan sang penjaga gawang itu sebetulnya pernah didukung oleh pakar sepak bola yang juga mantan bintang Manchester United, Gary Neville yang menyarankan Ederson bisa bermain lebih maju lagi.

Hal itu pun langsung didukung Ederson. “Saya setuju dengan dia (Neville),” kata Ederson dalam sebuah wawancara dengan majalah FourFourTwo.

“Sebenarnya, ketika saya bermain untuk tim muda Benfica, mereka selalu memanggil saya untuk bermain di lini tengah,” ceritanya. “Jika ada yang pemain yang absen yang penggantinya, dan tidak pernah mempermalukan tim dan diri sendiri.”

“Jadi, kalau perlu (di Manchester City), saya pasti siap melakukan tugas itu (sebagai gelandang),” katanya.

“Memang tidak akan mudah, terutama di Liga Premier, tapi saya pikir saya bisa mengatasi tantangannya,” klaim dia. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar