Wah, Conte Akhirnya Mau Angkat Bicara Soal Luis Enrique

Wah, Conte Akhirnya Mau Angkat Bicara Soal Luis Enrique
Credit : Antonio Conte/FOTO: Getty Images
profil foto
  • Busthomi -
  • 12 Feb 2018 12:47:17 -
  • 146 views

LONDON – Antonio Conte saat ini tengah di bawah tekanan sebagai pelatih Chelsea. Sang pelatih dituntut untuk membawa tim asuhannya itu terus membaik jika tak mau didepak di tengah jalan. Ujian besarnya ada di depan mata kala malam nanti akan menghadapi West Bromwich Albion (WBA), di Stamford Bridge itu.

WBA memang bukan lawan berat. Namun jika menilik pada dua laga sebelumnya saat mereka kalah dari Bournemouth 0-3 dan Watford 1-4, maka laga malam nanti tetap jadi pertandingan berat bagi “The Blues”.

Dari hasil minor itu membuat nama-nama pengganti Conte bermunculan. Salah satunya Luis Enrique. Mantan pelatih Barcelona itu sudah mulai dikait-kaitkan untuk mengganti sosok pelatih asal Italia tersebut di Stamford Bridge.

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich kabarnya memberi kesempatan Conte sampai pertandingan 16 besar Liga Champions melawan Barcelona nanti. Namun demikian, pemecatan bisa lebih cepat jika mereka kalah dari WBA malam nanti.

Luis Enrique diyakini berada di puncak daftar pengganti Conte di Chelsea. Conte sendiri sudah kenal dengan pelatih asal Spanyol itu saat melatih AS Roma pada musim 2011/12 lalu. Meski Enrique bakal menjadi orang yang akan menggantikannya, Chelsea tetap memiliki rasa kagum terhadap sang pelatih itu.

“Kami pernah melawan satu sama lain dan dia pelatih yang benar-benar baik,” ungkap Conte. “Saya sangat mengagumi Luis Enrique dan dia adalah pelatih yang hebat. Dia mencapai targetnya bersama Barcelona, ??dan juga dengan Roma, Anda bisa melihat tim yang terorganisir dengan baik.”

“Saya bisa berbicara tentang dia dengan baik, sebagai pribadi dan pelatih,” ungkap mantan pelatih Juventus itu.

Conte juga mengklaim bahwa dia tidak memiliki perasaan tak suka terhadap Enrique terkait dengan pekerjaannya itu. “Kami melakukan pekerjaan ini, dan pekerjaan kami tidak sulit,” dia menambahkan.

“Tapi, Anda harus terbuka dan mengerti situasinya untuk bisa berubah. Karena klub bisa mengambil keputusan yang berbeda.”

“Itu sama bagi saya. Tapi, saya ulangi, saya tidak cemburu atau iri pada pelatih lain. Semua orang tahu pekerjaannya,” dia kembali menegaskan. “Saya memiliki rasa hormat yang tinggi.” *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar