Valencia Siap Tampung Bintang Arsenal yang Terlupakan

Credit : Francis Coquelin saat beraksi dengan kostum Arsenal/Foto: Sky
profil foto

VALENCIA – Klub papan atas La Liga, Valencia, terus memperkuat skuatnya untuk menjaga peluang lolos ke Liga Champions musim depan. Salah satu sektor yang coba mereka benahi adalah lini tengah dengan mendatangkan gelandang Arsenal, Francis Coquelin.

Musim ini, Coquelin memang seperti terlupakan oleh pelatih Arsene Wenger. Padahal, tiga musim sebelumnya, ia gelandang bertahan andalan Wenger. Bahkan sempat disebut-sebut sebagai bintang baru “The Gunners” yang akan melesat namanya, seperti Patrick Vieira dulu.

Namun, musim ini, semua berubah. Aaron Ramsey, Granit Xhaka, dan Mohamed Elneny lebih mendapat kepercayaan dari Wenger. Di ajang kelas dua, seperti Piala FA dan Piala Liga, Wenger juga lebih percaya kepada Jack Wilshere.

Praktis, Coquelin yang kini berumur 26 tahun baru mencicipi enam kali kesempatan main pada musim 2017/18 ini. Itulah yang mendorong agennya mulai mencari pelabuhan baru. Valencia ternyata paling berminat dan siap menebusnya dengan mahar 12 juta Pounds (setara Rp 217 miliar).

Minat Valencia tampaknya bakal membuahkan hasil. Saat ditanya media tentang kemungkinan melepas Coquelin pada jendela transfer kali ini, Arsene Wenger ternyata memberi jawaban positif. “Kemungkinannya ada. Tapi, kami belum memutuskan,” kata pelatih Arsenal itu.

Jawaban seperti itu biasanya dimaknai sebagai tanda persetujuan. Tinggal menunggu kata akhir hasil negosiasi harga transfer. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar