Uji Coba, Tim Pelajar U-16 Imbang Lawan Bina Taruna

Uji Coba, Tim Pelajar U-16 Imbang Lawan Bina Taruna
Credit : Tim Pelajar U-16 Kemenpora - Foto/Istimewa
profil foto

JAKARTA – Hasil imbang didapat Tim Pelajar U-16 Kemenpora dalam uji coba jelang partisipasi di Gothia Cup China 2018. Uji coba itu digelar melawan Bina Taruna di Stadion Bea Cukai Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu 8 Agustus 2018.


Dalam laga itu skor berakhir seri 1-1. Tim Pelajar U-16 mencetak gol lebih dulu pada menit ke-10 lewat sundulan Andri Febriansyah. Tapi keunggulan itu hanya sebentar. Bina Taruna yang kebanyakan pemainnya disiapkan untuk Piala Soeratin U-17 2018, membalas gol pada menit ke-15.

Sampai pertandingan 2×30 menit selesai, tidak ada lagi gol yang tercipta. Kedua tim harus puas bermain imbang 1-1.

Pelatih Tim Pelajar U-16, Maman Suryaman, mengaku tidak melihat hasil pertandingan. Terpenting buat tim pelatih adalah melihat bagaimana kerja sama tim, pemahaman terhadap taktik, dan penjagaan terhadap lawan.

“Masih ada beberapa hal yang harus dibenahi. Di sisa waktu TC, saya berharap kekurangan yang ada bisa diminimalkan,” kata Maman Suryaman.

Terkait pilihan formasi dan pola permainan, Maman Suryaman berencana memakai dua pakem. “Ada 4-3-2-1 dan 4-3-3. Tinggal lihat kondisi di lapangan, bagaimana lawan yang dihadapi dan situasi pemain,” ujar Maman Suryaman.

Tim Pelajar U-16 Kemenpora saat ini sedang menggelar TC. Mereka akan turun di Gothia Cup China 2018 pada 12-18 Agustus 2018 mendatang. Rencananya rombongan berangkat menuju Qingdao pada Jumat 10 Agustus 2018 tengah malam.

Di Gothia Cup China 2018, Tim Pelajar yang ikut kategori Boys 16 tergabung di Grup 2. Di grup itu ada JFA Nepal, South Melbourne FC, Qingdao MS, dan Cheonan FC.

Sedangkan Grup 1 berisi FC Haichen, Youthbangla Bangladesh, Laos FC, CYQDESSZX, dan Geomcheon FC.*

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar