Tribute Ke-40 Untuk ‘Super Gigi’

Tribute Ke-40 Untuk ‘Super Gigi’
Credit : Infografis/Foto: Charlie Charles Lubis
profil foto
  • Ridhoni -
  • 29 Jan 2018 15:54:33 -
  • 671 views

TURIN – Banyak Kiper yang hebat melekat di beberapa ingatan para penikmat sepakbola di dunia. Namun, untuk di era sekarang siapa yang tidak mengenal seorang Gianluigi Buffon.

Kapten dari Juventus ini merupakan kiper terbaik di generasinya saat ini. Bahkan dirinya masih terus eksis sampai diusianya yang sudah menginjak 40 tahun pada hari Minggu kemarin.

Lahir di Carrara 28 Januari 1978, pemain yang mengawali karirnya di AC Parma tersebut. Saat ini telah menjadi legenda untuk timnas Italia dan Juventus.

Buffon sendiri lahir dari sebuah keluarga yang memang lekat dengan dunia olahraga. Dimulai dari ibunya Maria Stella yang merupakan atlet lempar cakram dan ayahnya Adriano Buffon merupakan atlet angkat besi.

Bahkan kedua saudara perempuannya Veronica dan Guendalina juga berkecimpung sebagai atlet bola voli. Beralih ke karirnya, dimulai dari Parma dirinya berhasil mengantarkan timnya tersebut menjadi juara Piala UEFA dan Coppa Italia pada musim 1998-1999.

Setelah penampilan gemilangnya tersebut, kemudian Juventus tertarik untuk mendatangkannya. Serta menjadikannya pemain asal Italia tersebut menjadi kiper termahal di dunia saat itu.

Statusnya sebagai seorang kiper termahal hanya menjadi salah satu prestasi individu yang diterimanya. Berikut beberapa dari prestasi individunya yang berhasil diraih dalam beberapa waktu dekat ini:

2006: FIFA World Cup Yashin Award

2012: IFFHS Best Goalkeeper Of The 21st Century

2016-2017: Best European Goalkeeper

2016-2017: Serie A Footballer Of The Year

2017: The Best FIFA Goalkeeper *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar