Timnas Wanita Indonesia Jajal Srilanka di Pakansari

Timnas Wanita Indonesia Jajal Srilanka di Pakansari
Credit : Foto - PSSI
profil foto
  • ocim -
  • 14 Nov 2019 22:26:00 -
  • 3227 views

KAB. BOGOR - Di tengah persiapan menuju gelaran SEA Games 2019, Timnas Putri Indonesia akan menjalani laga penting bertajuk FIFA A Match. Sri Lanka akan menjadi tim lawan skuat Garuda Pertiwi, pada laga yang akan dipertandingkan di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (16/11) malam mendatang.

Sebelum menghadapi Sri Lanka pada Sabtu(16/11) malam, skuat Timnas Putri pun telah melakukan uji tanding bersama dengan Sri Lanka yang digelar secara tertutup, dua hari jelang laga FIFA A Match yakni pada Kamis (14/11) petang.

Pelatih Kepala Timnas Putri, Rully Nere pun menurunkan pemain lapis kedua di babak pertama, pada uji tanding yang berlangsung selama dua kali tiga puluh menit ini. Keputusan ini diambil, mengingat adanya beberapa pemain inti yang justru harus disimpan terlebih dahulu sebelum laga sesungguhnya berlangsung pada Sabtu nanti.

“Terdapat enam pemain yang kini sedang mengalami cedera. Di laga uji tanding ini, kami tim pelatih mencoba beberapa pemain untuk dimainkan, karena hingga saat ini kami masih mengubah komposisi pemain inti. Ada beberapa pemain yang cedera, termasuk Zahra Muzdalifah dan Ria Ristiani. Dua pilar yang penting di tim. Jadi uji tanding ini tentu mencoba beberapa pemain yang memang belum mendapat pengalaman menghadapi pemain luar” ungkap Rully

Di laga uji tanding ini memang Timnas meraih hasil positif dengan melesakkan tiga gol tanpa balas selama jalannya laga. Namun, Rully tak menganggap ini menjadi hasil akhir, mengingat adanya kemungkinan lain yang bisa terjadi pada hari pertandingan nanti.

“Bisa jadi Timnas Sri Lanka masih kelelahan pasca tiba di Indonesia dan belum bermain maksimal dan mereka kalah hari ini. Namun, dari sisi pola permainan Sri Lanka hampir sama dengan tim Indonesia, cuma bedanya kami persiapannya lebih panjang dibandingkan mereka” ungkap Pelatih Kepala Timnas Putri Rully Nere, yang mengaku baru pertama kali menghadapi Timnas Sri Lanka di segala level kompetisi sepakbola putri.*

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar