Tim Terbaik La Liga Pekan Ke-22: Iago Aspas Tetap Konsisten

Tim Terbaik La Liga Pekan Ke-22: Iago Aspas Tetap Konsisten
Credit :
profil foto

PEKAN ke-22 La Liga Spanyol kembali ditandai penampilan yang tidak konsisten dari klub Celta Vigo. Melawan tim papan bawah Alaves, mereka malah kalah 1-2 sehingga peringkatnya langsung turun ke posisi kedelapan.

Namun, di balik inkonsistensi Celta, Iago Aspas tetap menunjukkan konsistensinya dalam menambah koleksi gol. Ia mencetak satu-satunya gol bagi Celta sehingga hanya kalah tipis 1-2. Itu golnya yang ke-15 musim ini. Hanya di bawah duet Barcelona, Lionel Messi (20 gol) dan Luis Suarez (16), dalam daftar topscorer sementara.

Aspas, mantan striker Liverpool, bisa dibilang kini menjadi striker lokal terbaik Spanyol dalam dua musim terakhir. Selain itu, performanya saat menghadapi Alaves sekali lagi menempatkannya dalam deretan 11 pemain terbaik La Liga jornada ke-22, pekan lalu.

Yang menarik, duetnya di lini depan, bukan Messi atau Suarez. Dialah Gerard Moreno yang mencetak gol tunggal Espanyol saat menahan imbang Barcelona 1-1. Moreno tampil agresif dalam laga tersebut untuk mengobrak-abrik pertahanan Barcelona.

Kejutan dari formasi tim terbaik pekan ke-22 adalah tidak adanya pemain Real Madrid dalam skuat pilihan. Ini terkait dengan buruknya penampilan “Los Blancos” yang ditahan imbang 2-2 saat melawat ke kandang tim papan bawah Levante.

Yang juga cukup mengejutkan adalah munculnya nama Philippe Coutino di posisi gelandang kiri. Pelan tapi pasti, mantan pemain Liverpool ini tampaknya mulai mendapatkan tempat yang pas di tim inti Barcelona. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar