Tim Pelajar U-16 Buka Peluang ke Final Gothia Cup China 2018

Tim Pelajar U-16 Buka Peluang ke Final Gothia Cup China 2018
Credit : Tim Pelajar U-16 Kemenpora - Foto/Istimewa
profil foto

QINGDAO - Tim Pelajar U-16 Indonesia menutup pertandingan penyisihan Grup 2 Gothia Cup China 2018 dengan kemenangan. Laga terakhir Tim Pelajar dihadapi melawan Cheonan FC dari Korea Selatan.

Dalam pertandingan di Stadion Mini Qingdao Middle Experimental School, Kamis 16 Agustus 2018 sore, Tim Pelajar menang tipis 1-0 atas Cheonan FC. Gol tunggal Tim Pelajar dicetak Rizki Arohman pada menit ke-48.

Gol Arohman yang menempati posisi sebagai gelandang bertahan itu berawal dari kemelut di depan gawang lawan. Dalam satu momen Arohman berhasil menyontek bola ke gawang lawan.

Pertandingan antara Tim Pelajar bentukan Kemenpora RI melawan Cheonan FC berlangsung ketat. Tapi selama 2x25 menit pertandingan, Tim Pelajar mampu menguasai permainan.

Banyak peluang yang didapat Tim Pelajar. Sayangnya hanya satu yang bisa berbuah gol. Meski begitu kemenangan ini membuka peluang Tim Pelajar untuk lolos ke partai final pada Sabtu mendatang.

Syaratnya South Melbourne FC yang menjadi pesaing kuat, pada laga terakhir Jumat nanti melawan Cheonan FC bisa menang lebih dari 5 gol tanpa balas.

"Kami punya banyak peluang, tetapi mau bagaimana lagi Cheonan FC menumpu 8 pemain di kotak penalti. Ini menyulitkan kami untuk membongkar pertahanan lawan," tutur Maman Suryaman, pelatih Tim Pelajar.

Saat ini posisinya Tim Pelajar sudah memainkan 4 pertandingan penyisihan Grup 2. Itu berarti Tim Pelajar sudah selesai memainkan pertandingan fase grup.

Tim Pelajar masih kokoh di puncak klasemen. Dari 4 pertandingan Tim Pelajar mengumpulkan 10 poin. Selisih gol yang dimiliki adalah 20-0.

Catatan 4 pertandingan ini mengundang kekaguman dari manajer Tim Pelajar, Fary Francis. Ia mengaku senang dengan usaha yang ditunjukkan para pemain.

"Semua pemain tampil konsisten. Kemenangan atas Cheonan membuktikan kualitas pemain muda Indonesia bisa bersaing di level Asia sekalipun," tutur Fary Francis yang juga Ketua Komisi V DPR RI ini.*

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar