Tim Pelajar U-16 Awali Gothia Cup China 2018 dengan Kemenangan 7-0

Tim Pelajar U-16 Awali Gothia Cup China 2018 dengan Kemenangan 7-0
Credit : Tim Pelajar U-16 Kemenpora - Foto/Istimewa
profil foto

QINGDAO - Tim Pelajar U-16 Indonesia bentukan Kemenpora mengawali partisipasi di Gothia Cup China 2018 dengan kemenangan. Dalam partai pertama Boys 16 di Qingdao, Senin 13 Agustus 2018 sore, Tim Pelajar menang dengan skor telak 7-0.

Kemenangan didapat Tim Pelajar hasil kompetisi Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2017 ini atas JFA Nepal. Poin kemenangan dan skor itu langsung mengantarkan Tim Pelajar ke puncak klasemen sementara Grup 2.

Tujuh gol Tim Pelajar dicetak Alif Jaelani (2 gol), Ardi Maulana, Alvin Setiawan, M. Fajar, Saiful, dan Dicky Wahyudi.

"Kami bersyukur di pertandingan pertama bisa menang dan dapat gol banyak. Ini menjadi modal untuk pertandingan berikutnya," kata Maman Suryaman, pelatih Tim Pelajar.

Pesaing Tim Pelajar di hari pertama ini adalah South Melbourne FC. Pada pertandingan pertama South Melbourne mengalahkan Qingdao NO.1 MS dengan skor 5-0. Keunggulan selisih gol itu yang membuat Tim Pelajar ada di atas South Melbourne.

Pada Selasa 14 Agustus 2018, Tim Pelajar kembali turun bertanding. Laga kedua dijalani melawan Qingdao NO.1 MS mulai pukul 17.00 waktu setempat. Sebelumnya digelar pertandingan antara Cheonan FC Korea melawan JFA Nepal.

Laga Selasa nanti merupakan partai pertama buat Cheonan yang diperkirakan menjadi pesaing ketat buat Tim Pelajar dan South Melbourne dalam memperebutkan posisi teratas penyisihan grup.*

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar