Tiga Pelatih Ternama Terus Didengungkan Untuk Latih Timnas Italia

Tiga Pelatih Ternama Terus Didengungkan Untuk Latih Timnas Italia
Credit : Antonio Conte dan Carlo Ancelotti/Foto: Fourfourtwo
profil foto
  • Ridhoni -
  • 09 Jan 2018 18:36:07 -
  • 220 views

ROMA – Diperkirakan asosiasi sepak bola Italia (FIGC) sedang mempertimbangkan Antonio onte, Carlo Acelotti dan Roberto Mancini untuk mengisi posisi pelatih timnas Italia. Setelah Giampiero Ventura resmi dipecat tahun lalu karena gagal mengantarkan “Azzurri” ke Piala Dunia Rusia tahun ini.

Perannya tersebut saat ini telah kosong sejak pemecatan Ventura, dan sampai saat ini belum menemukan pengganti yang sepadan. Apalagi hal tersebut juga ditambah dengan kenyataan kursi Presiden FIGC juga tak berpenghuni.

Namun, anggaran untuk pelatih pada tahun 2018 telah disetujui kemarin, dan La Stampa melaporkan 5 juta Euro (setara Rp 80 juta) sudah dipersiapkan untuk calon pelatih baru timnas Italia.

Antara tiga kandidat untuk kursi Presiden tersebut ada, Damiano Tommasi, Gabriele Gravina dan Cosimo Sibilia yang menjadi pilihan utama untuk kursi tersebut. Sedangkan untuk kandidat pelatih, yang pertama ada Ancelotti, dengan status tanpa pekerjaan setelah dipecat oleh Bayern Muenchen.

Tapi yang menjadi permasalahan adalah, mantan pelatih AC Milan dan Real Madrid tersebut. Masih ingin menangani sebuah klub terlebih dahulu sebelum memilih timnas sebagai calon pekerjaan barunya.

Calon bakal presiden FIGC, Gravina dan Sibilia malah justru lebih menginginkan jika Conte yang kembali menangani timnas Italia. dan diperkirakan akan meninggalkan Chelsea pada akhir musim.

Nama ketiga adalah Roberto Mancini, yang saat ini masih dalam kondisi melatih Zenit St Petersburg. Yang sempat mengeluarkan statement akan mempertimbangkan tawaran tersebut jika datang kepada dirinya. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar