This is Anfield! Ini Fakta Liverpool Kerap Menang Lawan City

This is Anfield! Ini Fakta Liverpool Kerap Menang Lawan City
Credit : Liverpool vs Manchester City/FOTO: Eyesoccer.id
profil foto
  • Busthomi -
  • 14 Jan 2018 14:00:05 -
  • 199 views

LIVERPOOL – Pasukan Jurgen Klopp bakal meladeni laga berat lawan Manchester City di Anfield, Minggu (14/1/2018) malam nanti di ajang Liga Primer pekan ke-23. Laga ini memang bukan pertandingan yang mudah bagi “The Reds” tapi berdasar statistik yang ada, Liverpool kerap menang jika menghadapi City di stadion angker ini.

Hal itu yang membuat mereka patut percaya diri bahwa di laga kali ini pun bisa jadi kemenangan pun akan bisa mereka kantongi. Namun, tetap saja mereka tak boleh jemawa dan hanya membanggakan rekor yang sudah terjadi.

Karena yang dihadapi adalah Man City. Tim yang di musim ini di Liga Primer belum terkalahkan.  Liverpool telah memenangi laga di Anfield mencapai 70 persen, sedangkan tim tamu baru bisa mendulang tiga poin kala menyambangi stadion legendaris ini hanya 5 persen.

Tim pelatih asal Jerman itu juga sudah menang 18 kali sepanjang pertemuan mereka atas Manchester City, sedang tim lawan baru menang 8 kali ketika menghadapi “The Reds”.

Gol yang dicetak pasukan asal Merseyside itu juga lebih produktif sepanjang pertemuan mereka. Dengan 64 gol dibanding 49 gol. Cuma sayangnya, “Si Merah” kerap mendulang banyak kartu merah kala menghadapi “Manchester Biru”, dengan perbandingan 5:2. Di laga putaran pertama pun, bintang Liverpool, Sadio Mane juga diganjar kartu merah usai bertabrakan dengan kiper City, Ederson.

So, bagaimana prediksi Anda terkait laga bigmatch malam nanti? Karena berdasar statistik tersebut, Anfield kerap menjadi ladang pembunuhan “The Citizens”. Makanya, para fans Liverpool pun bisa berterika, “This is Anfield!”. * 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar