Thailand Tersingkir, Malaysia-Vietnam Jaga Peluang ke Perempat Final Piala Asia U-23

Credit : Vietnam vs Australia - Foto/AFC
profil foto

JIANGYIN - Thailand harus tersingkir lebih cepat di Piala Asia U-23 2018. Bermain di pertandingan kedua Grup B pada akhir pekan ini, Thailand kalah dari Jepang.

Itu merupakan kekalahan kedua dari dua pertandingan yang dijalani. Sebelumnya di laga pertama Grup B Thailand juga kalah 0-1. Ketika itu Thailand kalah dari Korea Utara.

Dengan dua kali kalah, praktis Thailand harus masuk kotak. Dengan hanya menyisakan 1 pertandingan, Thailand tinggal punya potensi poin maksimal sebanyak 3. Laga terakhir akan dijalani Thailand menghadapi Palestina.

Sementara dua negara Asia Tenggara lainnya, Malaysia dan Vietnam, masih memiliki peluang untuk ke perempat final Piala Asia U-23 2018. Ini menyusul raihan poin yang didapat di pertandingan kedua.

Malaysia yang bermain di laga kedua Grup C mampu memetik 1 poin melawan Yordania. Di pertandingan itu Malaysia bermain imbang 1-1 melawan Yordania. Malaysia masih punya 1 pertandingan sisa melawan Arab Saudi.

Sedangkan Vietnam dalam pertandingan Minggu sore, sukses mengalahkan Australia. Vietnam mempermalukan Australia dengan skor 1-0, yang sekaligus membawa mereka ke peringkat kedua sementara Grup D.*

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar