Tetap Akan Menyerang, Ini Skuat Utama Liverpool Menghadapai Porto

Oleh Busthomi - 14 Feb 2018 15:20:18
Credit : Sesi latihan jelang laga kontra Porto/FOTO: Getty Images

PORTO – Jurgen Klopp memastikan timnya tetap akan menyerang untuk menghadapi wakil Portugal, FC Porto di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions. Meski bermain di kandang lawan, dipastikan pelatih Liverpool ini tetap akan mengusung formasi 4-3-3 untuk menaklukan tim yang pernah diasuh oleh Jose Mourinho itu.

Dia memastikan, trio lini depan mereka tetap akan diisi oleh trisula Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah. Untuk Salah dan Firmino yang menjadi bintang di kemenangan 2-0 atas Southampton itu dipastikan sangat siap bermain sejak menit awal itu. Mereka berdua sangat padu di laga terakhirnya itu dengan saling mencetak gol dan memberi assist.

Klopp memastikan skuatnya sangat siap 100 persen dan akan bermain seperti Liverpool yang aslinya. Selalu menyerang dan tak akan bertahan.

“Karea semua pemain yang kita miliki di sini adalah pemain-pemain fantastis,” ungkapnya saat konferensi pers jelang laga tersebut. “Dan kami akan bermain tentang bagaimana kami berpegang pada cara kami ingin bermain.”

“Jika Anda bertanya kepada saya, saya ingin kami menjadi tim dengan hasrat terbesar (untuk menang),” dia menjelaskan. “Itu penting bagi kami untuk menunjukkannya (hasrat menang).”

“Memang ini babak 16 besar yang berarti banyak tim bagus yang ingin bersaing,” kata pelatih asal Jerman itu. “Dan itu bagus bagi kami. Karena kami harus menunjukkan bahwa kami tidak hanya ingin menjadi bagian dari kompetisi ini, kami memiliki target yang yang ambisius. Begitulah dan kami harus menganggapnya serius.”

Klopp juga menjelaskan timnya akan terbiasa melakoni laga di Liga Champions tanpa Philippe Coutinho yang pindah ke Barcelona. Dan menurutnya hal tersebut tak berarti apa-apa. Bahkan timnya lolos ke Liga Champions juga tanpa diperkuat Coutinho saat mengalahkan Hoffenheim di babak kualifikasi.

“Iya kami lolos ke Liga Champions tanpa Phil. Dia tidak terlibat dalam salah satu pertandingan melawan Hoffenheim,” dia menegaskan.

Berikut perkiraan skuat yang akan diturunkan saat melawan FC Porto nanti, kemungkinan Klopp akan memasang kekuatan penuh dengan formasi 4-3-3. Kiper: Karius; Belakang: Gomez, Lovren, van Dijk, Robertson; Tengah: Oxlade-Chamberlain, Henderson, Milner; Depan: Salah, Firmino, Mane. *



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami