Terungkap, Peran Luis Suarez di Balik Kepindahan Coutinho

Terungkap, Peran Luis Suarez di Balik Kepindahan Coutinho
Credit : Coutinho (kanan) berbincang dengan rekan-rekan barunya di Barcelona/Foto: FC Barcelona
profil foto

BARCELONA – Ternyata ada peran besar Luis Suarez di balik kepindahan Philippe Coutinho ke Barcelona. Rupanya selama ini Suarez gencar merayu rekan setimnya di Liverpool itu supaya mau pindah ke Estadio Camp Nou.

Tak hanya merayu, Suarez bahkan “memilihkan” sebuah rumah di kawasan Bellamar untuk Coutinho agar mereka bisa bertetangga. Rumah yang lokasinya dekat kawasan pantai dan tak jauh dari pusat kota Barcelona itu pun berdekatan dengan kediaman Lionel Messi.

“Begitu dia melihat rumah tetangganya itu dijual, ia langsung ‘memilihnya’ untuk saya,” Coutinho mengungkapkan. “Luis tak pernah tahu apakah saya akan pindah ke Barcelona. Tapi ia sangat menyukai ide tinggal bertetangga dengan saya. Itu membuat saya terkesan.”

Setelah menerima gambar rumah tersebut dari Suarez, Coutinho mengaku sangat tertarik. “Kami semakin intens berkomunikasi. Saya tahu, Luis akan membantu kami cepat merasa betah di kediaman kami yang baru nanti,” katanya lagi.

Coutinho bermain bersama Suarez di Liverpool pada 2012-2014. Bersama Raheem Sterling, kala itu mereka membangun trio lini depan yang ditakuti tim-tim Liga Primer lainnya.

Kedekatan itu rupanya tak luntur meski Suarez kemudian hengkang ke La Liga. “Kami hampir membawa Liverpool menjuarai liga pada 2014. Itu mempererat persahabatan kami,” kata pemain asal Brasil tersebut. “Ia mengirimi saya ribuan pesan tentang kota dan klub Barcelona. Itu membuat keinginan saya pindah semakin besar.” *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar