Ternyata, Laga Chelsea vs Arsenal Semalam Torehkan Catatkan Istimewa

Oleh Busthomi - 11 Jan 2018 20:06:27
Credit : Laga Chelsea vs Arsenal/FOTO: Getty Images

LONDON – Laga semifinal Piala Carabao antara Chelsea versus Arsenal pada Kamis (11/1/2017) dini hari WIB ternyata memiliki catatan-catatan bagi kedua klub di ajang sepak bola Inggris itu. Meski tak semuanya berupa catatan positif, tapi statistik tersebut bakal menjadi rujukan kedua pelatih masing-masing klub nantinya.

Laga yang digelar kedua tim akhirnya berakhir seri 0-0 di leg pertama Piala Carabao itu. Laga leg kedua akan digelar pada dua pekan mendatang di Emirates Stadium. Kedua tim pasti akan saling bunuh demi meraih tiket final musim ini. Apalgi Arsenal sudah tersingkir dari kancah Piala FA.

Berikut statistic dari laga tersebut.

– Chelsea kini gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan kandang di semua kompetisi di bawah Antonio Conte. Semuanya terjadi di musim ini dan dua kali melawan Arsenal.

– Arsenal menjadi tim kedua yang bisa melakoni clean sheets dua kali dari Chelsea di musim yang sama, setelah Manchester United melakukannya pada musim 1998/99.

– “The Blues” telah melakoni laga imbang tanpa gol berturut-turut di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak November 2012. Sebelumnya 0-0 melawan Norwich City di Piala FA.

– Keempat pertemuan antara kedua belah pihak di semua kompetisi musim ini, Chelsea vs Arsenal yakni dua di Liga Primer dan dua di Piala Carabao baru terjadi lagi. Terakhir empat pertandingan satu sama lain di musim yang sama adalah Blackburn vs Sunderland pada musim 2002/03.

- Chelsea telah memenangkan laga pada masing-masing dari tiga kesempatan mereka saat berakhir seri di leg pertama semifinal Piala Liga. Sebelumnya melawan Manchester United pada tahun 2005, Wycombe pada tahun 2007 dan Liverpool pada tahun 2015.

- Sementara itu, Arsenal hanya memenangkan laga sekali dari tiga kesempatan sebelumnya setelah bermain seri di pertandingan leg pertama Piala Liga, melawan Tottenham pada 2007, namun gagal melawan Aston Villa pada 1996 dan Tottenham pada 2008. *



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami