Terinspirasi George Weah, Diouf Siap Maju di Pilpres Senegal

Oleh Aditya Gilang - 09 Feb 2018 10:45:41
Credit :

DAKAR – Sepertinya, ini sedang musimnya para mantan pesepak bola legendaris terjun ke dunia politik. Paling akhir, El Hadji Diouf yang dikenal sebagai mantan pemain Liverpool menyatakan niatnya untuk terjun ke dunia politik dengan tujuan menjadi presiden Senegal.

Keberhasilan George Weah menjadi presiden Liberia nampaknya menginspirasi Diouf. Seperti halnya Weah, Diouf juga mengaku tergoda dunia politik karena prihatin terhadap kondisi negerinya dan berharap bisa membuat perubahan.

“Saya merasa siap untuk mengubah beberapa hal di negara saya,” ucap Diouf, seperti dikutip Majalah FourFourTwo. “Saya menyukai politik dan saya ingin mengubah beberapa hal di Senegal.”

“Untuk beberapa lama, saya hanya memikirkan tentang sepak bola. Tetapi, sekarang saya sudah memiliki keluarga dan negara untuk diperhatikan,” ia menambahkan. “Saya memutuskan untuk terjun ke politik karena saya tahu orang-orang di sekitar saya mendukung dan ingin agar saya mengubah keadaan.”

“Saya bersedia untuk terjun karena saya ingin menjadi bagian dari prajurit generasi muda,” katanya lagi. Ia mengaku sekarang sudah menjadi pria yang berbeda dibanding perilakunya semasa jadi pemain.

Diouf yang memulai debutnya di Prancis, menghabiskan waktu bermainnya bagi tim-tim di Britania Raya, seperti Liverpool, Sunderland, Bolton, Blackburn, Rangers, dan Leeds selama 12 tahun. Saat masih bermain, Diouf pernah didakwa atas kasus penyerangan dan pernah dihukum karena mengendarai kendaraan tanpa memiliki SIM.

Ia pun pernah disebut oleh pelatih Neil Warnock sebagai “tikus gorong gorong” pada tahun 2011. Karena hal tersebut, beberapa pihak merasa khawatir akan tujuannya di dunia politik.  Meskipun dianggap sebagai salah satu penyerang terbaik dalam sejarah sepak bola Senegal, pria yang kini berusia 37 tahun itu memang pribadi yang penuh kontroversi. *



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami