Terbuang dari Nice, Sneijder Kini Jajal Liga Qatar

Oleh Aditya Gilang - 08 Jan 2018 21:42:49
Credit :

DOHA – Wesley Sneijder benar-benar tak punya tempat lagi di panggung sepak bola Eropa setelah terdepak dari klub Ligue 1, OGC Nice. Liga Qatar kini menjadi pelabuhan teranyar pemain tim nasional Belanda itu, setidaknya untuk 18 bulan ke depan, bersama klub Al Gharafa.

“Selamat datang @sneijder101010," demikian pernyataan akun Twitter resmi Al Gharafa dalam kicauannya sambil memasang foto sang gelandang berusia 33 tahun tersebut.

Sneijder pada musim panas lalu memutuskan bergabung dengan Nice untuk membangkitkan kembali kariernya. Namun hingga paruh musim ia baru merumput sebanyak lima kali di klub yang juga dihuni Mario Balotelli tersebut. Pelatih Lucien Favre pun akhirnya menyarankan klub melepasnya ke tim lain.

Hijrahnya Sneijder ke Al Gharafa memperlihatkan kian redupnya karier pemain yang saat ini memegang rekor penambilan terbanyak bersama timnas Belanda dengan 133 caps tersebut. Sebelumnya, ia pernah merasakan bermain di klub sebesar Ajax, raksasa Spanyol Real Madrid, serta tim Italia Inter Milan.

Bersama Ajax, ia meraih satu gelar juara Liga Belanda serta dua trofi Piala Belanda. Kemudian di Madrid, Sneijder menjuarai La Liga. Lantas di Inter ia mengantar klub tersebut meraih trigelar perdana Serie A, Piala Italia, dan Liga Champions pada musim 2009/10.

Sejak 2013, ia hijrah dan merumput di Liga Super Turki bersama Galatasaray, Namun kemudian diputus kontraknya pada 2017 dan bergabung setengah musim dengan Nice. *



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami