TC Timnas U-19 di Yogyakarta Ditutup dengan Kekalahan, Ini Agenda Selanjutnya

TC Timnas U-19 di Yogyakarta Ditutup dengan Kekalahan, Ini Agenda Selanjutnya
Credit : Timnas U-19 saat melawan PSS/Foto: PSSI
profil foto

YOGYAKARTA – Tim nasional (timnas) Indonesia U-19 menutup pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta dengan melakoni uji coba melawan PSS Sleman, Sabtu (2/6) malam. Tim polesan pelatih Indra Sjafri ini selanjutnya akan kembali menjalani TC pada 19 Juni 2018 mendatang.

Pada uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, “Garuda Nusantara” harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 0-2. Sebelumnya Egy Maulana dan kawan-kawan juga menelan kekalahan saat melakoni uji coba melawan Persis Solon di Stadion Manahan, Senin (28/5/2018) lalu.

Namun jajaran pelatih timnas U-19 tidak kecewa.  “Dari hasil laga uji coba kedua ini, kami sudah bisa evaluasi siapa saja pemain yang bisa ikut TC tahap berikutnya,” kata Indra Sjafri. “Sekali lagi di dua uji coba ini bukan soal menang-kalah, karena kami sedang menyusun tim dengan materi pemain yang pas.”

“Selama TC di Yogyakarta saya rasa pemain mengalami perkembangan permainan yang bagus,” ia menambahkan. “Setelah ini, pemain akan kami kembalikan ke klub masing-masing. Dan nanti saat TC usai Lebaran, PSSI merencanakan timnas U-19 ada uji coba internasional sebelum berlaga di Piala AFF U-19 pada awal Juli mendatang.”

Gelandang timnas U-19, Muhammad Lutfhi Kamal, mengaku mendapatkan pelajaran berharga melawan PSS Sleman. Hal ini karena ia mengalami tekanan pertandingan berat serta atmosfer suporter yang luar biasa dari fans PSS.

“Kami akui belum bisa meraih kemenangan dalam dua uji coba melawan PSS dan Persis. Namun ini adalah sebuah proses menuju Piala AFF dan AFC nant,” kata pemain asal klub Mitra Kukar ini. “Kami akui masih ada kekurangan dalam tim, untuk itu kami bertekada selalu memperbaikinya. Semoga pada laga uji coba atau pas turnamen Piala AFF atau Piala AFC kami dapat memberikan hasil yang terbaik.”

SUSUNAN PEMAIN

INDONESIA U-19 (4-3-3): Gianluca Pagliuca Rossy; Asnawi Mangkualam Bahar, M Firly, Kadek Raditya, Firza Andika; M Lutfi Kamal, Raffi Sarahil, Syahrian Abimanyu; Egy Maulana Vikri, Feby Eka Putra, Aji Kusuma; Pelatih: Indra Sjafri

PSS SLEMAN (4-5-1): Yoewanto Setya Beni ; Bagus Nirwanto, Achmad Hisyam Tolle, Hamdan Zamzani, Yerico Cristiantoko; Arie Sandi, Ikhsan Pratama, Dave Mustaine, Slamet Budiono, Rangga Muslim; Tambun Naibaho; Pelatih: Seto Nurdiantoro

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar