Tanpa Irfan Bachdim, Yangon United Sebut Bali United Tetap Kuat

Tanpa Irfan Bachdim, Yangon United Sebut Bali United Tetap Kuat
Credit : Jumpa pers jelang pertandingan Bali United lawan Yangon/Foto: Bali United
profil foto

DENPASAR – Perjalanan Bali United di ajang Piala AFC akan dimulai Selasa (13/2/2018) malam ini. Pada laga perdana di Stadion Kapten Dipta Gianyar, Bali United langusng meladeni tim sepakbola asal Myanmar, Yangon United, yang terbilang tangguh.

Namun demikian, pelatih Yangon, Myo Min Tun, juga menghormati status Bali United sebagai tim tuan rumah yang bisa merepotkan timnya. Setidaknya, ia mewaspadai empat pemain “Serdadu Tridatu” yang dianggap bisa merepotkan.

Myo Min Tun mengaku tahu bahwa kali ini Bali United tidak akan diperkuat oleh salah satu pemain andalannya, Irfan Bachdim, yang masih cedera. Namun, menurutnya, Bali United memiliki banyak pemain lain yang harus diwaspadai.

“Saya tahu Bali United tim yang kuat, banyak pemain bagus selain Irfan Bachdim,” katanya kepada awak media dalam jumpa pers, Senin (12/2/2018), di Sanur. “Masih ada yang harus kami waspadai seperti nomor 14 (Fadhil Sausu), nomor 23 (Nick van der Valden), nomor 9 (Spaso), dan nomor 87 (Stefano Lilipaly). Mereka tidak hanya mengandalkan satu pemain.”

Sebagai tim tamu pada pertandingan nanti, Myo Min Tun hanya menargetkan mencuri poin di Stadion Kapten Dipta. “Kami ingin menang atau seri. Saya juga ingin membawa tim ini lolos ke babak selanjutnya,” katanya.

Sementara itu, Pelatih Bali United, Widodo C. Putro mengaku dirinya tidak akan membiarkan tim berjulukan “The Lions” tersebut mencuri poin di Stadion Dipta. “Ini kandang kami, tim lawan dari manapun tidak boleh meraih poin di sini. Pada setiap pertandingan kami menargetkan memperoleh hasil maksimal, yaitu menang,” ia menegaskan.

Terkait dengan pemain yang akan dimainkan di tengah jadwal pertandingan Bali United yang padat, Widodo mengaku akan melakukan rotasi. “Kami lihat tingkat kelelahan pemain itu. Siapa yang benar-benar sudah lelah, kami istirahatkan. Tapi yang mau bermain saya lihat juga kondisi mereka nanti dalam `official training`," ujarnya.

Senin (12/2/2018) petang, kedua tim sudah melakukan uji coba lapangan di Stadion Kapten Dipta. Di bawah guyuran hujan, pemain Yangon United lebih dahulu menjajal lapangan, kemudian disusul oleh pesepak bola Bali United. Dalam Piala AFC 2018, Bali United tergabung dalam Grup G bersama Yangon United (Myanmar), Global Cebu (Filipina), dan FCL Thanh Hoa (Vietnam). *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar