Tampil Dominan, Spurs Cuma Dapat Satu Poin

Oleh Busthomi - 05 Jan 2018 07:17:38
Credit : Tottenham Hotspur vs West Ham/FOTO: Getty Images

LONDON – Derby London lainnya antara Tottenham Hotspur dengan West Ham United juga berakhir seri, 1-1. Bermain di Wembley Stadium, Jumat (5/1/2018), Spurs tak bisa memaksimalkan peluang yang begitu banyak dan hanya mampu menyarangkan satu gol.

Tim tamu unggul terlebih dahulu melalui kaki Pedro Obiang pada menit ke-70. Namun “The Lilywhites” bisa menyamakan kedudukan melalui Son Heung-min 14 menit kemudian.

Pasukan Mauricio Pochettino sejatinya tampil sangat agresif di laga itu, namun banyaknya kesempatan masih belum bisa dikonversi menjadi gol. Tercatat, mereka berhasil melakukan tendangan ke gawang sebanyak 31 kali dengan 8 sepakan yang on target. Sedang tim tamu cuma bisa melakukan tiga kali dan sekali on target langsung berbuah gol.

“Spurs” juga unggul dalam penguasaan bola sebanyak 71 persen dibanding 29 persen milik “The Hammers”. Agresivitas Harry Kane cs juga terlihat dari tendangan penjuru yang dilakukan mencapai 7 kali, sementara tim tamu cuma sekali.

Meski dominan dan memasang semua pemain intinya, tim tuan rumah tak bis mendulang poin sempurna untuk menempel Liverpool. Dengan tambahan satu poin ini, mereka masih tetap di peringkat kelima dengan 41 poin. Tertinggal tiga poin dari “The Reds” dan unggul dua poin dari Arsenal.

Sedang pasukan David Moyes masih tertahan di peringkat ke-15 dengan 22 poin. Kedua tim akan bersiap-siap melangsungkan laga di Piala FA pada Senin nanti. *  



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami