Tak Ada Salah-Coutinho, Klopp Bakal Pasang Van Dijk di Derby Merseyside

Tak Ada Salah-Coutinho, Klopp Bakal Pasang Van Dijk di Derby Merseyside
Credit : Perkiraan pemain/FOTO: Eyesoccer.id
profil foto
  • Busthomi -
  • 05 Jan 2018 21:00:00 -
  • 294 views

LIVERPOOL – Jurgen Klopp kemungkinan bakal memasang bek anyar mereka, Virgil van Dijk dalam laga derby Merseyside di Piala FA dini hari WIB nanti. Apalagi memang lini depan Everton jika Wayne Rooney tampil fit akan cukup membayakan.

Di laga derby sebelumnya di Liga Primer, kedua tim bermain imbang 1-1. Pada laga kali ini kemungkinan tim tuan rumah bisa memaksimalkan laga kali ini untuk mendulang kemenangan.

Dan bek termahal di dunia ini, bisa jadi bakal mengawali debutnya dengan kostum “The Reds”. Meski diakui Klopp, dirinya enggan terburu-buru langsung memainkan ke lapangan pemain internasional Belanda itu setelah kedatangannya pada 1 Januari 2018 lalu.

Sementara top scorer mereka, Mohamed Salah kemungkinan bakal absen. Karena selain tengah cedera, sang bintang juga sehabis melaksanakan perjalanan jauh ke Ghana untuk mendapat penghargaan pemain terbaik di Afrika tahun 2017 ini. Kabar terbaru, Salah memang alami cedera pangkal paha.

Pemain lain yang cedera, tetap nama kapten mereka, Jordan Henderson masih akan absen karena cedera hamstring dan bek Alberto Moreno cedera pergelangan kaki. Keduanya dipastikan masih belum pulih.

“Mo dan Phil tidak tersedia sehingga tidak mungkin (dimainkan),” kata Klopp seperti dilasnir dari The Mirror. “Dengan Virgil itu berbeda, dia jelas sehat dan saya harus membuat keputusan untuk laga ini.”

“Saya bisa membayangkan semua orang sangat ingin bertemu dengannya di lapangan,” dia menambahkan. “Tapi dari sudut pandang kami, tidak ada yang terburu-buru dan lebih penting lagi berapa banyak permainan bagus yang bisa dia mainkan untuk kami nantinya.”

Untuk posisi penjaga gawang, kemungkinan Simon Mignolet akan diparkir dan Loris Karius yang akan dipasang. Dan kiper ketiga, Danny Ward akan berada di bangku cadangan.

Berikut skuat yang akan dibawa Klopp: Karius, Alexander-Arnold, Matip, Klavan, Robertson, Can, Wijnaldum, Lallana, Mane, Firmino, Oxlade-Chamberlain, Ward, Lovren, Van Dijk, Gomez, Milner, Woodburn, Solanke, Ings. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar