Swedia Umumkan Skuat Sementara, Tak Ada Nama Ibrahimovic

Swedia Umumkan Skuat Sementara, Tak Ada Nama Ibrahimovic
Credit : Zlatan Ibrahimovic/Foto: Istimewa
profil foto

STOCKHOLM – Swedia mengumumkan skuat sementara mereka untuk Piala Dunia 2018 di Rusia. Tak ada nama bintang mereka, Zlatan Ibrahimovic, meski belum lama ini sempat menyatakan ingin kembali membela Swedia. Namun hal itu ditanggapi santai oleh pelatih Swedia, Janne Andersson.

Andersson menyebut para pemain yang dipanggil masuk skuatnya memang tak punya nama besar. Namun ia menilai pasukannya memiliki semangat tinggi.

Hal itu sudah dibuktikan dengan keberhasilan mereka lolos ke Piala Dunia 2018 selepas kegagalan di kualifikasi Piala Eropa 2016. Tanpa Ibrahimovic, Swedia malah berjaya mengalahkan Prancis di kandang sendiri sebelum menewaskan Italia pada babak play-off untuk meraih tiket ke Rusia.

“Saya pikir kami sudah membuktikan kemampuan pada kualifkasi grup dan play-off,” kata sang pelatih. “Kami menggunakan skuat yang sama dan saya yakin kami bisa beraksi dengan baik.”

Ibrahimovic, 36 tahun, yang kembali bugar selepas berpindah dari Manchester United ke Los Angeles Galaxy, dianggap hanya “bermain-main” soal keputusannya untuk kembali ke kancah antarabangsa. Lasse Richt memastikan bahwa pernyataan Ibrahimovic itu bukan satu kemungkinan yang serius.

“Ia cuma berspekulasi untuk menunjukkan bahwa dia ingin melakukan sesuatu yang berbeda,” kata petinggi timnas Swedia itu. “Namun dia tidak pernah bicara kepada saya soal keinginan kembali ke tim nasional. Saya mempunyai hubungan baik dengan dia.”

Swedia tergabung di Grup F bersama Korea Selatan, Jerman, dan  Meksiko di Rusia nanti. “Saya tidak berpikir Ibra akan memerlukan bantuan saya untuk mendapatkan tiket pertandingan jika dia datang ke Rusia nanti," kata Richt sambil tersenyum. *

SKUAT SEMENTARA SWEDIA

Kiper: Robin Olsen (FC Copenhagen), Kristoffer Nordfeldt (Swansea), Karl-Johan Johnsson (Guingamp).

Belakang: Andreas Granqvist (Krasnodar), Victor Nilsson Lindelof, (Manchester United), Mikael Lustig (Celtic), Ludwig Augustinsson (Werder Bremen), Pontus Jansson (Leeds), Emil Krafth (Bologna), Filip Helander (Bologna), Martin Olsson (Swansea).

Tengah: Sebastian Larsson (Hull), Gustav Svensson (Seattle Sounders FC), Albin Ekdal (Hamburg), Emil Forsberg (RB Leipzig), Viktor Claesson (Krasnodar), Jimmy Durmaz (Toulouse), Marcus Rohden (Crotone), Oscar Hiljemark (Genoa)

Depan: Marcus Berg (Al Ain), John Guidetti (Alaves), Isaac Kiese-Thelin (Waslan Beeveren), Ola Toivonen (Toulouse)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar