Sudah Raih 72 Poin, Guardiola Klaim Belum Mau Dipuji

Sudah Raih 72 Poin, Guardiola Klaim Belum Mau Dipuji
Credit : Pep Guardiola/FOTO: Reuters
profil foto
  • Busthomi -
  • 11 Feb 2018 13:00:53 -
  • 71 views

MANCHESTER – Perebutan gelar Liga Primer Inggris sepertinya sudah semakin dekat menjadi milik Manchester City. Memang laga tinggal menyisakan 11 pertandingan lagi, masih banyak kemungkinan terjadi. Tapi raihan 72 poin yang dimiliki pasukan Pep Guardiola itu sepertinya menjadi angka yang luar biasa.

Kini mereka berselisih 16 poin dari tim di peringkat kedua, Manchester United. Meski “Setan Merah” sendiri belum memainkan laga di pekan ke-27. Dan baru malam nanti melawan Newcastle United.

Dengan torehan poin itu, Guardiola menjawab santai ketika ditanya soal gelar juara timnya di musim ini. Bahkan timnya, kata mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu, tak butuh pujian.   

“Saya tidak bisa menyangkal dari jarak yang sudah jauh,” kata dia. “Tapi saya tidak tahu apa yang akan terjadi pada akhirnya. Sekarang kami memiliki 72 poin di bulan Februari. Ini sangat banyak.”

“Kami sangat menikmatinya. Tapi untuk dikagumi, dicintai, diberi pujian atas apa yang telah kami lakukan, kami harus memenangkan gelar juara dulu,” dia menjelaskan.

“Memang kami begitu kuat di kandang,” kata dia. “Sehingga kami selalu merasa bisa melakukannya. Tapi di babak pertama kami tidak menciptakan ruang. Kami tidak memiliki ritme.”

Manchester City sendiri menang 5-1 atas Leicester City. Kemenangan itu berkat gol-gol dari Raheem Sterling dan empat gol dari Sergio Aguero. Sedang Kevin De Bruyne mencetak tiga assist yang membuatnya raja assist di Liga Inggris dan Eropa musim ini. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar