Sudah Belanja Rp 10 M, PSMS Masih Berburu Dua Bintang Asing

Credit : Salah satu pemain yang dikontrak PSMS, M. Robi/Foto: Istimewa
profil foto

MEDAN – Menyongsong bergulirnya kompetisi Liga 1, PSMS Medan telah mengikat kontrak 22 pemain dan menghabiskan anggaran Rp 10 miliar. Namun manajemen PSMS Medan masih mencari dua pemain asing lagi yang memiliki kualitas bagus untuk memperkuat klub tersebut menjalani Liga 1 I2018.

Sekretaris Umum PSMS Medan Julius Raja mengatakan, untuk menjalani Liga 1 Indonesia 2018, manajemen akan mendatangkan empat pemain asing sesuai regulasi yang ditetapkan PSSI. Sebelumnya dua pemain asing sudah melakukan kontrak dengan manajemen, yakni Reinaldo Lobo dari Brasil dan Sadney Urikhob dari Namibia selama satu musim.

“Jadi dua lagi yang masih kami cari,” katanya. “Sudah ada yang kami incar, yakni asal Prancis dan Tajikistan, siapa namanya nanti diumumkan.”

Menurut Chief Executive Official (CEO) PSMS, Dodi Taher, hingga saat ini manajemen sudah mengikat kontrak 22 pemain. Masing-masing 20 pemain lokal dan dua asing dengan total nilai kontrak sekitar Rp 10 miliar.

Sedangkan untuk kisaran kontrak tiap pemain, minimal Rp 200 juta per musim. Adapun nilai tertinggi mencapai Rp 700 juta per musim.

Ke 20 pemain lokal tersebut antara lain Abdul Rohim, M Fauzi, Dhika Bhayangkara (kiper), Fredyan Wahyu, Ahmad Marzukih, Dani Pratama, Gusti Sandria, Roni Fatahillah, Wanda Syahputra. Kemudian ada pula Jajang Sukmara, Muhammad Robi, Suhandi, Erwin Rmadhani, Legimin Raharjo, M Alwi, Frets Butuan, Antoni Putro Nugroho, Firza Andika, Choiril Hidayat, dan Abdul Azis. *

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar