Striker Timnas U-19 Beradaptasi dengan Baik di Bali United

Credit : Aksi Hanis Saghara dengan kostum Bali United/Foto: Bali United
profil foto

SEMINYAK – Bali United menang besar 7-2 atas Putra Tresna Denpasar dalam uji coba, Jumat (12/1/2018) sore, di Lapangan Banteng, Seminyak. Dalam laga 3 x 30 menit tersebut, Hanis Saghara menjadi bintang dengan mencetak empat gol. Sementara tiga gol lainnya dicetak Miftahul Hamdi (dua gol) dan Yandi Sofyan.

Saghara adalah salah satu pemain baru yang direkrut Bali United jelang musim 2017/18. Sebelumnya, Saghara dikenal sebagai striker andalan tim nasional (timnas) U-19 dan menjadi tandem utama bagi Egy Maulana.

Penampilan Saghara di laga uji coba kontra Putra Tresna benar-benar memikat seluruh pencinta sepak bola yang menyaksikan laga tersebut. Pemain yang baru bergabung sebulan itu ternyata sukses mencetak empat gol (quattrick).

Bermain gemilang, Saghara pun mengaku senang. Namun ia mengatakan bila permainan gemilang yang ia tunjukkan merupakan hasil kerja keras rekan setimnya.

“Pastinya bersyukur bisa membantu tim memenangkan pertandingan,” kata Saghara. “Ini kemenangan bersama yang diraih dengan kerja sama tim. Rekan-rekan juga punya andil atas kemenangan ini.”

Lebih lanjut, Saghara menjelaskan proses adaptasi yang ia jalani selama sebulan bersama “Serdadu Tridatu” berjalan lancar. Ia juga mengakui bila kebersamaan di tim Bali United membuat dirinya mudah beradaptasi.

“Tidak sulit beradaptasi dengan rekan-rekan. Mereka baik semua. Di tim ini kebersamaannya sangat kuat,” ia mengungkapkan. “Itu yang membuat proses adaptasi saya cukup cepat. Semoga saja kedepannya saya bisa terus memberikan yang terbaik untuk tim.”

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, mengatakan dalam uji coba itu ia ingin melihat kemampuan para pemain yang disiapkan untuk Piala Presiden. Namun dirinya tidak menutup kemungkinan bila ada beberapa pemain yang juga akan disiapkan untuk play-off Liga Champions Asia.

“Kami juga harus mempersiapkan pemain untuk tim di Piala Presiden dan uji coba ini bisa dibilang persiapan kami ke sana,” ia menegaskan. “Tapi tidak menutup kemungkinan juga nantinya beberapa pemain tadi akan kami bawa saat pertandingan di kompetisi Asia.” *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar