Statistik Aubameyang Lebih Menakutkan dari Henry, Fans Arsenal Patut Bangga Jelang Derby

Statistik Aubameyang Lebih Menakutkan dari Henry, Fans Arsenal Patut Bangga Jelang Derby
Credit : Aubameyang/FOTO: Getty Images
profil foto
  • Busthomi -
  • 10 Feb 2018 16:00:12 -
  • 197 views

LONDON – Arsenal kian ‘Pede’ dalam menyambut pertandingan derby London utara pada Sabtu (10/2/2018) nanti. Kondisi itu terjadi karena mereka menyambangi Tottenham dengan modal yang cukup positif. Selain kemenangan 5-1 atas Everton pekan lalu, juga karena sosok striker anyar mereka Pierre-Emerick Aubameyang yang kian nyetel dengan skuat “The Gunners”.

Apalagi ternyata, catatan Aubameyang saat menghadapi Spurs sangat menakutkan. Saat masih berkostum Borussia Dortmund, dia sudah menghadapi empat kali melawan tim Mauricio Pochettino itu, dia ternyata sukses mencetak empat gol.

Statistik itu mestinya membuat para bek “The Lilywhites” merasa cemas. Bahkan jika dihitung per menitnya, torehan striker 60 juta Pounds itu lebih mengkilap ketimbang legenda Arsenal, Thiery Henry sendiri.

Striker asal Gabon itu terakhir kali melawan Harry Kane cs pada November lalu di Signal Iduna Park pada ajang putaran grup Liga Champions. Dia mencetak satu gol meski timnya kalah 1-2.  

Golnya yang lain datang di Liga Europa pada Maret 2016, dengan sepasang gol dicetak di White Hart Lane. Sedang satu lagi dalam kemenangan kandang 3-0 untuk timnya di ajang yang sama. Bahkan catatan yang cukup menegsankan itu disebut Opta, lebih hebat dari mantan bintang Arsenal di masa lalu seperti Thierry Henry dan Robin van Persie.

Henry, yang menjadi pencetak gol Arsenal sepanjang masa itu, hanya bisa mencetak lima gol melawan Spurs dan itu dilakukannya 11 pertandingan. Sementara Van Persie, eks bintang “The Gunners” lainnya, memiliki 6 gol tapi rasio menit per golnya cukup jauh, yakni 195 menit dibanding 88 menit milik Aubameyang.

Ada juga nama bintang masa lalu “Meriam London” lainnya, Emmanuel Adebayor. Sang bintang memang mencetak gol terbanyak dalam derby London utara dengan 15 gol, tapi rasio golnya sebanyak 115 menit per gol. Masih tak sebaik Aubameyang tentunya. Dengan catatan seperti itu, penggemar Arsenal tentu erharap Aubameyang bisa melanjutkan rekor mengesankannya saat melawan rival London utaranya malam nanti. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar