SSB Tunas Garuda Banjit Juara Piala Aris Iskandar Muda

SSB Tunas Garuda Banjit Juara Piala Aris Iskandar Muda
Credit : Penyerahan hadiah kepada tim juara dari SSB Tunas Garuda/Foto: Dok. Aris Iskandar Muda
profil foto

WAYKANAN – Tim SSB Tunas Garuda Banjit berhasil menjuarai turnamen sepak bola U-15 Piala Aris Iskandar Muda yang digelar di Lapangan Bali Sadar Tengah, Kecamatan Banjit, Minggu (11/2/2018) petang WIB. Turnamen usia muda ini rencananya akan dijadikan agenda sepak bola tahunan.

Sebanyak 12 klub sepak bola U-15 dari beberapa kecamatan di Kabupaten Waykanan ikut serta dalam event yang baru pertama kali diadakan itu. Pertandingan digelar dengan sistem setengah kompetisi dan bermain hanya 2 X 10 menit.

Ke-12 tim yang ikut serta di ajang itu terbagi menjadi empat grup: A, B, C, dan D. Mereka bertanding secara beruntun dari pagi hingga sore hari sampai menghasilkan peringkat 1, 2, 3, dan 4.

Gelar juara akhirnya dimenangkan oleh SSB Tunas Garuda Banjit. Peringkat kedua diduduki Perkasa Kasui, ketiga Persido Blambangan Umpu, dan keempat Garuda FC Dono Mulyo. Para pemenang masing masing mendapatkan hadiah berupa trofi dan uang pembinaan.

Bima, manajer Tunas Garuda Banjit, mengaku sangat puas dan bangga. ”Kami semua menginginkan akan ada terus event seperti ini, sebagai langkah pembinaan terhadap anak-anak usia dini, khususnya di bidang sepak bola,” katanya.

Aris selaku penyelenggara menuturkan, event perdananya ini di peruntukan untuk kemajuan pembinaan serta mencari bibit-bibit muda pesepak bola di Waykanan. Ia berharap ke depannya sepak bola di Waykanan semakin maju dan berdaya saing.

“Tahun depan Insha Allah akan kami adakan lagi,” kata Aris yang juga Koordinator Provinsi Lampung untuk Liga Pelajar U-16 Piala Menpora itu. “Akan kami buat lebih meriah, kami tambah lagi pesertanya. Saya pribadi juga berharap Komite olahraga Nasional Indonesia Waykanan bisa berperan.” *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar