Skuat Garuda Select Tiba di Tanah Air

Skuat Garuda Select Tiba di Tanah Air
Credit : Foto - PSSI
profil foto
  • ocim -
  • 16 May 2019 11:22:00 -
  • 942 views

JAKARTA - Sebanyak 24 pemain Garuda Select telah tiba di tanah air. Mereka tiba di terminal 3 Bandara Udara Internasional, Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu (15/5) sekitar pukul 15.40 WIB. Usai dari bandara, mereka dikumpulkan di Hotel Ibis Style Bandara. Banyak kisah, pengalaman dan cerita kerinduan terhadap Indonesia.

Mereka berada di Inggris sejak bulan Januari 2019, lima bulan disana banyak kisah dan pelajaran sebagai bekal bagi para pemain untuk meningkatkan kemampuan bermain sepak bolanya. Para pemain ini telah mendapatkan pelatihan dengan standar Eropa, baik di dalam dan di luar lapangan.

Uji coba melawan klub-klub di Inggris pun telah mereka lewati. Mulai dari Gillingham U-18 hingga klub dengan reputasi mengkilap seperti Arsenal, Leicester City hingga ditutup melawan Chelsea U-16. Mereka berhasil menang sebanyak 5 kali, seri 4 kali dan kalah 8 kali. Mereka pun sempat dilatih oleh Fakhri Husaini saat melawan Leicester City, hasilnya seri 2-2.

Garuda Select merupakan program hasil kerja sama PSSI dengan Super Soccer TV. Program ini direncanakan berlangsung selama 10 tahun. Untuk angkatan pertama yang berangkat yakni pemain dengan level usia rata-rata di bawah usia 17 tahun.

Pada program ini, Dennise Wise ditunjuk sebagai direktur program, dan Des Walker bakal menjadi pelatih dari tim Garuda Select ini. Pencarian pemain dilakukan dua sosok tersebut lewat program Super Soccer TV Elite Pro Academy U-16 tahun lalu, yang diikuti 18 klub Liga 1.

Mantan kapten timnas U-16 David Maulana mengatakan, “Saya sangat bangga dapat terpilih mengikuti program ini. Menimba ilmu di negara Inggris yang notabene salah satu kiblat sepak bola dunia. Merupakan hal langka,” tuturnya.

“Saya dan teman-teman sangat menyukai program ini. Kami bertekad untuk menerapkan ilmu sepak bola, kedisiplinan serta kerja keras yang didapat selama di Inggris, dalam karir bermain saya kedepannya,” ucap pemuda asal Medan itu.*

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar