Skuat Bali United Dibelah untuk Simulasi Pertandingan

Credit : Bali United - Foto/LIB
profil foto

LEGIAN - Tim pelatih Bali United menggelar simulasi pertandingan layaknya partai resmi. Pertandingan yang digelar sebagai pengganti uji coba melawan Persewangi yang batal itu, diselenggarakan di Lapangan Tri Sakti, Legian, Senin (8/1/2018) pagi.

Pelatih kepala Bali United, Widodo C Putro, membagi dua skuatnya, skuat tanpa rompi dan memakai rompi. Pada babak pertama skuat yang memakai kostum biasa di perkuat tiga pemain asing, yaitu Ahn Byung-keon, Demerson Bruno Costa, dan Kevin Brands. Tim itu juga diperkuat Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, dan Ilija Spasojevic.

Sedangkan dengan rompi putih diperkuat antara lain Ahmad Agung, Ngurah Nanak, Sutanto Tan, Agung Widnyana, Hanis Saghara, hingga Yandi Sofyan. Tercipta tiga gol dalam simulasi pertandingan itu.

Stefano Lilipaly lebih dulu mencetak gol di babak pertama. Kemudian gol kedua dihasilkan Miftahul Hamdi yang masuk dalam tim tanpa rompi sebagai pengganti. Sementara gol lainnya dihasilkan Azka Fauzi Wibowo.

"Simulasi pertandingan ini saya pakai untuk melihat kesiapan dua tim untuk Piala Presiden dan kualifikasi Liga Champions. Saya bersyukur para pemain bisa memenuhi keinginan tim pelatih. Banyak peluang yang muncul di pertandingan ini," tutur Widodo C Putro.

Pelatih yang musim lalu mengantarkan Bali United menjadi runner-up Liga 1 itu, juga senang beberapa pemain yang dicoba dalam dua posisi berbeda mampu memperlihatkan kualitas sama bagusnya.

"Ada beberapa pemain yang bisa bermain di banyak posisi seperti Dias Angga dan Taufik Hidayat. Mereka bisa main sebagai bek kanan atau kiri. Ahmad Agung yang merupakan gelandang bertahan, juga bisa main jadi bek tengah," tutur Widodo C Putro.*

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar