Sindiran Wenger, Pemain Tottenham Sekarang Jago ‘Diving’

Sindiran Wenger, Pemain Tottenham Sekarang Jago ‘Diving’
Credit : Arsene Wenger/FOTO: Getty Images
profil foto
  • Busthomi -
  • 09 Feb 2018 11:16:43 -
  • 219 views

LONDON – Arsene Wenger betul-betul mengantisipasi potensi banyak pemain Tottenham Hotspur yang melakukan ‘diving’ di laga derby London utara besok. Arsenal bakal menyambangi Wembley untuk menghadapi tuan rumah Spurs di ajang Liga Primer pekan ke-27, Sabtu (10/2/2018).

Untuk itu, pelatih Arsenal tersebut mengantisipasi dua nama yang biasa melakukan diving, Dele Alli dan Harry Kane di laga nanti.

Sebelumnya, Mauricio Pochettino berkilah aksi-aksi diving dari pemainnya di laga kontra Liverpool pekan lalu adalah kasus tipuan sepak bola yang sederhana. Tak pelak, komentar pelatih Tottenham itu disambut dengan kritikan keras dari para fans “The Reds”.

Bagi Alli, aksi diving-nya itu menjadi yang ketiga kalinya dalam karirnya di Liga Primer. Bahkan Kane juga sama sering melakukan diving tersebut.

Dengan menyindir, Wenger menyebut, para pemain Spurs sekarang ini menjadi ‘jagonya’ diving. Makanya di pertandingan derby itu pelatih asal Prancis itu sangat mewaspadai aksi diving yang sangat membahayakan itu.

“Saya yakin dia ingin menipu lawan Anda,” tegas Wenger. “Apakah ada permintaan maaf untuk diving? Saya tidak yakin.”

“Dalam kasus saya, kami ingin tim keluar dari aksi-aksi diving,” tegasnya. “Dulu orang asing yang jago diving, sekarang tak hanya Spurs, pemain sepak bola Inggris telah belajar dengan sangat cepat dan mungkin tuannya diving.”

Wenger sendiri memastikan, bahwa Petr Cech akan absen di laga itu dan posisinya digantikan oleh David Ospina. “Kami memiliki beberapa masalah dengan Petr Cech. Kami saat ini tidak yakin karena dia tidak berlatih. Saya tidak tahu apakah dia akan siap,” dia menjelaskan.

“Tapi Danny Welbeck akan kembali,” dia menegaskan. “Nacho Monreal terlihat baik-baik saja. Saya tidak punya masalah dengan itu [mulai Cech]. Entah Ospina atau Cech, saya akan membuat keputusan nanti.” *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar