Si Anak Hilang, Rodri, Pulang ke Atletico Madrid dengan Harga Murah

Si Anak Hilang, Rodri, Pulang ke Atletico Madrid dengan Harga Murah
Credit : Rodri (kiri) beraksi/Foto: Villarreal
profil foto

MADRID – Klub elite La Liga, Atletico Madrid, tak menunggu lama untuk mempersiapkan diri menyongsong kompetisi musim depan. Kamis (24/5/2018) waktu setempat, mereka mengumumkan telah setuju merekrut pemain tim nasional Spanyol, Rodri, dari Villarreal.

“Klub kami telah mencapai kesepakatan dengan Villarreal untuk transfer Rodri,” demikian pernyataan tim peringkat kedua Liga Spanyol musim 2017/18 itu. “Gelandang itu, yang berasal dari Madrid, akan menjadi pemain Atletico pada 1 Juli untuk lima musim mendatang.”

Gelandang bertahan berumur 21 tahun itu merupakan rekrutan pertama Atletico dengan harga yang cukup murah, hanya 20 juta Euro. Masih ada sejumlah pemain di posisi bek tengah dan striker yang diperkirakan akan bergabung ke Wanda Metropolitano.

Rodri melakukan debutnya untuk “La Roja” saat bermain imbang 1-1 melawan Jerman pada pertandingan persahabatan 23 Maret 2018 lalu. Namun ia tidak masuk dalam skuat berisi 23 pemain pilihan Julen Lopetegui untuk Piala Dunia 2018 di Rusia.

Meski tak terpilih, namun nama Rodri tetap masuk dalam daftar tujuh pemain cadangan. Ia bisa saja dipanggil jika ada pemain yang cedera selama menjalani kamp latihan jelang keberangkatan ke Rusia.

Rodrigo sebenarnya merupakan “si anak hilang” bagi Atletico. Sebab ia produk akademi “Los Colchoneros” namun menyelesaikan pendidikan sepak bolanya di Villarreal.

Ia melakukan debut di Liga Spanyol pada 2016. Ia bermain sebanyak 37 kali dalam 38 pertandingan liga musim lalu, di mana Villarreal finis di peringkat kelima klasemen akhir. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar