Sevilla Menang, Tapi Montella Diejek Suporter

Credit : Montella saat memimpin timnya melawan Cadiz/Foto: MARCA
profil foto

SEVILLA – Tim unggulan Sevilla harus bekerja keras untuk mengalahkan Cadiz 2-1 di leg kedua babak 16 besar Copa del Rey, Jumat (12/1/2018) dini hari tadi. Kemenangan yang meloloskan Sevilla ke perempat final dengan agregat 4-1 itu ditandai dengan ejekan suporter terhadap pelatih Vincenzo Montella.

Ini memang kemenangan kandang pertama bagi pelatih baru Sevilla, Montella. Mantan pelatih Milan itu direkrut pada 28 Desember 2017 lalu di tengah kemerosotan yang sedang melanda “Los Rojiblancos”.

Namun kemenangan kali ini sama sekali tak mudah. Sudah unggul 2-0 pada leg pertama, Sevilla ternyata harus menghadapi perlawanan ketat dari tim Segunda Division itu di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.

Awalnya semua tampak mudah bagi Montella. Dua gol dari Wissam Ben Yedder pada menit ke-31 dan Joaquin Correa pada menit ke-54 membuat Sevilla nyaman unggul 2-0. Ancaman muncul setelah itu ketika Cadiz bermain lepas dan melancarkan serangan tiada henti.

Hasilnya, mereka memperkecil ketinggalan jadi 1-2 pada menit ke-86 melalui Alvaro Garcia. Cadiz semakin ngotot menambah gol. Namun, sayangnya, hingga akhir laga tak ada gol tambahan dan mereka tetap kalah 1-2.

Montella pun lega. “Kami menang, tapi kami harus memperbaiki sejumlah kesalahan yang terjadi dalam 10 menit terakhir laga hari ini,” katanya, usai pertandingan.

“Saya juga senang hari ini kami menciptakan banyak peluang mencetak gol. Kami juga tampil kompak,” katanya lagi. “Ini kemenangan yang layak, meskipun harus diakui 10 menit terakhir banyak kesalahan yang kami buat.”

Montella mengaku santai saja meski selama pertandingan beberapa kali diledek suporter Sevilla sendiri yang tak setuju keputusan klub merekrut dirinya. “Ya, saya mendengar itu. Tapi saya kira itu tak cuma terjadi hari ini,” katanya, berkilah. “Untuk mengubah itu, tak ada yang lebih baik selain kerja keras untuk mendapatkan hasil positif.” *

SUSUNAN PEMAIN

SEVILLA FC (4-2-3-1): Sergio Rico, Corchia, Mercado, Lenglet, Carole, N’Zonzi (Pizarro), Geis, Sarabia, Banega (Franco Vazquez), Joaquin Correa, Ben Yedder (Muriel); Pelatih: V. Montella

CADIZ CF (4-2-3-1): Ruben Yanez, Rober Correa (alvaro Garcia), Kecojevic, Servando, Oliván, Sergio Gonzalez, Abdullah, Moha Traore, Nicolas Hidalgo, Aitor Garcia (Carrillo), David Barral (Eugeni Valderrama); Pelatih: Alvaro Cervera

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar