Setelah Absen 259 Hari, Marco Reus Kembali ke Lapangan Hijau

Setelah Absen 259 Hari, Marco Reus Kembali ke Lapangan Hijau
Credit : Marco Reus/Foto: BVB
profil foto

DORTMUND – Pemain sayap tim nasional Jerman, Marco Reus, akhirnya kembali ke lapangan hijau saat Borussia Dortmund menundukkan Hamburg 2-0 pada lanjutan Bundesliga, Minggu (11/2/2018) dini hari WIB. Terhitung sudah 259 hari ia absen karena cedera robeknya ligamen lutut.

Reus, 28 tahun, absen sejak menderita cedera di final Piala Jerman pada Mei tahun lalu saat Dortmund mengalahkan Eintracht Frankfurt di Berlin. Reus kini dinyatakan telah pulih dan langsung dimainkan sebagai starter di Signal Iduna Park, Dortmund.

Reus segera menjadi tandem yang kompak bagi striker baru asal Belgia, Michy Batshuayi, yang mencetak gol gawang Hamburg pada awal babak kedua. Gol itu merupakan yang ketiga bagu Batshuayi dalam dua pertandingan sejak meninggalkan Chelsea dengan status pemain pinjaman.

Namun pelatih Peter Stoger tampaknya masih hati-hati memainkan Reus. Terbukti, pada menit ke-71, Reus ditarik keluar dan posisinya digantikan Mario Goetze.

Empat bulan sebelum Piala Dunia Rusia dimulai, Reus bertekad menjaga kebugaran dan tampil secara reguler agar kembali dipanggil “Der Panzer”. Walaupun kerap terbelit cedera, Reus sudah tampil 29 kali untuk Jerman dengan torehan sembilan gol.

Sebuah cedera pergelangan kaki yang diderita dalam pertandingan pemanasan terakhir sebelum Piala Dunia 2014 di Brasil membuatnya keluar dari skuat Jerman yang kemudian jadi juara dunia. Ia juga absen di Piala Eropa 2016 karena cedera pangkal paha. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar