Serius Bakal Ganti Conte, Abramovich Siapkan Rp133,5 Miliar Untuk Gaet Sarri

Serius Bakal Ganti Conte, Abramovich Siapkan Rp133,5 Miliar Untuk Gaet Sarri
Credit : Antonio Conte/FOTO: Getty Images
profil foto
  • Busthomi -
  • 05 Feb 2018 15:39:05 -
  • 175 views

LONDON – Roman Abramovich dikabarkan serius untuk mencari pengganti Antonio Conte yang kinerja di musim keduanya ini dianggap tak memuaskan. Kabarnya, sang pemilik Chelsea itu mengincar pelatih Napoli, Maurizo Sarri.

Disebut-sebut, taipan asal Rusia itu bahkan siap menebus Sarri yang kontraknya itu masih tersisa di klub asal kota Naples, Italia itu. Pelatih “The Blues” sendiri siap meninggalkan Stamford Bridge pada akhir musim ini, makanya muncul banyak opsi untuk menggantikan pelatih sepak bola asal Italia tersebut.

Seperti dilaporkan La Gazzetta dello Sport, Abramovich telah mengidentifikasi Sarri sejak lama sebagai pengganti Conte dan memantau situasi pelatih berusia 59 tahun tersebut. Bahkan keseriusan sang Big Boss itu, diklaim laporan tersebut, siap membayar biaya pelepasan sang pelatih mencapai 8 juta Euro atau 7 juta Pounds (sekitar Rp 133,5 miliar).

Sarri sendiri kabarnya bersiap untuk bertemu dengan Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis untuk mendiskusikan masa depannya dengan klub pemuncak klasemen sementara Serie A itu.

Awal pekan ini, De Laurentiis mengakui bahwa Sarri memiliki klausul pelepasan dalam kontraknya. Makanya dia tidak dapat mencegah orang Italia tersebut untuk pergi.

“Saya akan sangat menyesal jika dia akan pergi pada akhir musim ini,” ungkap De Laurentiis. “Saya sendiri tidak bisa memaksanya tinggal di Napoli, dia memiliki klausul pelepasan dan kami harus menerimanya.”

“Saya benar-benar ingin membatalkan klausul pembebasannya di masa depan,”  dia menegaskan.  

Sarri sendiri telah dianugerahi sebagai pelatih terbaik Serie A musim lalu dan saat ini berjuang untuk merebut gelar Liga Italia dari tangan Juventus. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar