Tuai Hasil Minor, Conte Salahkan Para Pemainnya

Oleh Busthomi - 14 Jan 2018 07:51:05
Credit : Antonio Conte/FOTO: Getty Images

LONDON – Menjamu Leicester City di Stamford Bridge, Sabtu (13/1/2018) malam, Chelsea kembali menui hasil minor dengan bermain seri 0-0. Hasil ini pun tak disukai oleh Antonio Conte, berarti para penyerangnya kembali mandul.

Pelatih “The Blues” itu menyalahkan para pemainnya karena performa timnya yang tidak bersemangat. Ini adalah hasil seri 0-0 ketiga kalinya usai melawan Conventry City, Arsenal (Piala FA), dan Leicester semalam.

Bahkan justru tim tamu yang memiliki banyak peluang emas di babak pertama. Kiper “The Foxes” pun jarang mendapat ujian berarti. Bahkan meski sang lawan sudah bermain dengan 10 orang, tapi mereka tetap tak mampu mencetak gol.

“Semua orang frustrasi setelah hasil 0-0 lainnya,” kata Conte kepada Sky Sports. “Kami bermain melawan Arsenal pada Rabu malam dan tidak memiliki banyak waktu untuk memuihkan stamina.”

“Saya melihat banyak pemain sangat lelah dan mereka tidak pulih usai laga lawan Arsenal,” imbuh Conte. “Tapi pada saat bersamaan saya juga melihat keinginan bagus untuk memenangkan pertandingan.”

"Saat Anda bermain setiap tiga hari, Anda harus melakukan rotasi,” tegas dia. “Kami melakukan ini, di Piala FA kami bermain dengan satu tim, di Piala Carabao kami memainkan tim lain, dan hari ini kami memainkan tim yang hampir sama seperti pada hari Rabu,” dalihnya.

“Di masa sibuk ini tidak sederhana dan Anda harus memiliki skuat besar untuk menghadapi semua kompetisi,” ketus pelatih asal Italia itu.

Striker Alvaro Morata sendiri berjuang untuk bisa membuat gol dan gagal mencetak gol untuk pertandingan kelimanya secara beruntun.

Tapi di mata Conte tak cuma sola Alvaro Morata. “Masalahnya bukan hanya Morata,” dia menjelaskan. “Masalahnya adalah untuk semua tim, tidak penting siapa yang mencetak gol. Tapi pada saat ini kami menemukan banyak kesulitan untuk mencetak gol karena tidak banyak kualitas dalam penyelesaian akhir kami.” *

Hasil imbang tanpa gol untuk ini, menurut catatan Opta, menjadi rekor buruk bagi “The Blues”. Ini baru terjadi dalam sejarah klub, dimana Chelsea hanya menuai hasil seri 0-0 dalam tiga laga secara beruntun  di semua kompetisi. *



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami