Serasi FC Juara Liga Pelajar U-16 2018 Region Tubabar Lampung

Serasi FC Juara Liga Pelajar U-16 2018 Region Tubabar Lampung
Credit : Penyerahan piala LPU16 2018 Region Tubabar Lampung - Foto/Istimewa
profil foto

TUBABAR - Pelaksanaan Seri Region Liga Pelajar U-16 (LPU16) Piala Menpora 2018 Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubabar) selesai digelar. Serasi FC Panaraganjaya keluar sebagai juara seri region Tubabar. Alhasil mereka berhak mewakili region itu untuk bertanding di Seri Provinsi Lampung.

Dalam pertandingan final di Lapangan Tiyuh, Desa Penumanganbaru, Tulangbawang Tengah, Tulangbawang Barat, Selasa 15 Mei 2018 kemarin, Serasi mengalahkan Prima Sakti FC.

Pertandingan berlangsung ketat, hingga harus dituntaskan lewat adu penalti. Dalam drama tos-tosan itu Serasi FC menang atas Prima Sakti dengan skor 4-2.

Pelatih Serasi FC, Yoso Ngadino, mengaku puas terhadap performa yang diperlihatkan para pemainnya. Mereka seolah tidak putus asa untuk terus mengejar kemenangan, kendati pertandingan harus diakhiri dengan adu penalti.

“Saya bangga dengan prestasi yang berhasil diraih ini. Para pemain bisa memperlihatkan pola permainan yang direncanakan. Meski hanya menang adu penalti, ini tetap hasil yang sangat bagus," ungkap Yoso Ngadino.

Tim pelatih Serasi FC berharap apa yang dicapai para pemain bisa menjadi pembangkit semangat untuk serius di sepak bola. Apalagi di usia 16 tahun, kadang para pemain dihadapkan kepada dilema serius sekolah atau sepak bola. Meski keduanya sama-sama penting.

“Tulangbawang Barat punya banyak bibit pemain bagus. Jadi semoga ke depan kami bisa lebih berprestasi di tingkat provinsi maupun nasional,” kata Yoso Ngadino.*

Seri Region LPU16 2018 Tubabar
Juara: Serasi FC
Runner-up: Prima Sakti FC
Peringkat Ketiga: INJ FC
Peringkat Keempat: Persera FC

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar