Sepak Bola U-16 LNMT 2018: Buperta Masih Perkasa, Chelsea Indonesia Siap Beraksi

Oleh Busthomi - 08 Feb 2018 17:37:03
Credit : Pembukaan LNMT U-16 2018/FOTO: Istimewa

JAKARTA – Liga Nivea Men TopSkor (LNMT) 2018 telah digelar pekan lalu dan siap memasuki pekan ke-2 di akhir pekan ini. Liga sepak bola untuk pemain-pemain usia muda di bawah 16 tahun (U-16) itu diikuti oleh 20 tim dari akademi sepak bola dan sekolah sepak bola (SSB) se-Jabodetabek dan Bandung.

Ini adalah gelaran liga sepak bola U-16 pertama di Indonesia. Dan nantinya, selain ada hadiah sejumlah uang, sebanyak lima pemain terbaik yakni empat di posisi masing-masing plus top scorer akan dikirim ke Real Madrid. Ini tentu menjadi kebanggan yang tak ternilai harganya, karena mereka akan mendapat tambahan ilmu sepak bola dari klub tersukses di Liga Champions Eropa itu.

Kompetisi untuk mencari bibit-bibit muda itu telah dibuka pada Sabtu (3/2/3018) lalu dan rencananya akan selesai pada 6 Mei 2018 nanti.

LNMT 2018 ini telah dibagi ke dalam dua grup yakni Grup Top dan Grup Skor. Kedua grup masing-masing memiliki 10 tim. Di hari pertama Grup Top sudah memainkan 10 tim tersebut denga tim Buperta yang masih memuncaki klasemen karena di laga pertama unggul besar 4-0 atas Duta Motor.

Sementara di Grup Skor baru Soccer One dan PCM yang baru memainkan laga awalnya dengan kemenangan Soccer One 1-0. Di grup ini ada tim Chelsea Indonesia.  Akademi sepak bola yang dibentuk secara resmi oleh tim Chelsea yang bercokol di London barat sana.

Dengan membawa nama besar, tim Chelsea Indonesia akan melakoni laga kontra Cibinong Raya. Makanya patut ditunggu kiprah Chelsea Indonesia ini di ajang LNMT 2018 ini.

Direktur Teknik PSSI, Danurwindo berharap, LNMT 2018 ini bisa sesukses gelaran di tahun sebelumnya, dimana bisa mengirim pemain-pemain andal ke timnas Indonesia U-16. Di helatan yang sama tahun lalu, berhasil menyeleksi tiga pemain berbakat untuk bergabung ke dalam Timnas.

“Jadi, keterlibatan yang berkesinambungan dari berbagai pihak tentu membuka lebih banyak peluang bagi bakat muda sepak bola Indonesia,” ungkap Danur dalam acara pembukaan tersebut. “Sehingga dapat menciptakan standar kualitas yang mumpuni, khususnya dalam hal ini bagi para pemain di bawah usia 16.”

Marketing Director Beiersdorf Indonesia yang memiliki brand Nivea Men itu, Tomasz Schwarz, sangat senang pihaknya dapat berkontribusi dalam liga sepak bola U-16 pertama di Indonesia ini. Maka dari itu, pihaknya berharap dengan adanya kompetisi liga U-16 ini dan kesempatan berlatih dengan Real Madrid nantinya dapat mempersiapkan generasi baru pemain sepak bola nasional Indonesia yang berkualitas.

“Karena kami percaya bahwa persiapan adalah segalanya dan harus dimulai sedini mungkin dalam mengembangkan bakat pesepak bola-pesepak bola muda Indonesia,” tandas Schwarz. *



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami