Sempat Unggul 2-0, Gol di Menit Akhir WBA Buyarkan Kemenangan Liverpool

Sempat Unggul 2-0, Gol di Menit Akhir WBA Buyarkan Kemenangan Liverpool
Credit : Getty Images
profil foto
  • Busthomi -
  • 21 Apr 2018 21:20:00 -
  • 113 views

WEST BROMWICH – Liverpool gagal mendulang kemenangan saat menyambangi markas West Bromwich Albion, The Hawthorns Stadium, Sabtu (21/4/2018) dalam lanjutan Liga Primer pekan ke-35.

Pasukan Jurgen Klopp sebetulnya sempat unggul 2-0, namun sayangnya mereka kehilangan fokus di menit akhir hingga kebobolan dua gol. Sehingga skor akhir pun menjadi imbang 2-2.

Seperti biasa, meski bermain di kandang lawan, Liverpool tetap menguasai jalannya laga. Terbukti, dari sisi penguasaan bola mereka bisa unggul 62 persen dan tim tuan rumah justru cuma memegang bola sebesar 38 persen.

Namun begitu, “The Reds” terlihat kalah agresif dalam sisi tendangan ke gawang. Mereka hanya melakukan tendangan ke gawang 9 kali dan 3 yang on target. Sedang WBA bisa melakukannya hingga 13 (6). Namun tetap, efektivitas tim raksasa Merseyside ini masih di atas tim tuan rumah.

Bahkan, “Si Merah” unggul cepat di laga tersebut. Laga baru berjalan 4 menit, striker yang biasa jadi cadangan Danny Ings sukses menjebol jala kiper tim lawan, B. Foster. Sang striker itu mendapat assist dari dari G. Wijnaldum.

Ings di laga itu memainkan posisi Roberto Firmino yang sengaja dicadangkan Klopp dan tetap formasi yang mereka gunakan adalah 4-3-3. Di kiri Mohamed Salah dan di kanan Sadio Mane. Skor pun berubah 1-0 hingga akhir babak pertama.

Di paruh kedua, tim semifinalis Liga Champions tersebut tetap agresif dan menguasai jalannya laga. Hingga akhirnya top scorer mereka, Salah kembali menggetarkan jala lawan di menit ke-72. Gol Salah itu berkat assist Alex Oxlade Chamberlain. Kini striker 25 tahun tersebut telah mencetak 41 gol di semua kompetisi. Dan 31 gol di Liga Primer.

Namun sayangnya, konsentrasi Liverpool yang terpecah karena mungkin memikirkanlaga di semifinal Liga Champions melawan AS Roma. Buktinya, lini pertahanan mereka goyah juga. Menit ke-79, Jack Livermore membobol jala Lorius Karius.

Dan sembilan menit kemudian atau tepatnya di menit ke-88, tim tuan rumah sukses membuyarkan kemenangan “The Reds” melalui gol Salomon Rondon. Skor akhir pun hingga peluit panjang berbunyi tetap 2-2.

Hasil imbang ini tentu tak terlalu positif, karena tekanan tim di bawahnya semakin tinggi. Saat ini Liverpool mengkoleksi 71 poin atau unggul tiga poin dari Tottenham di peringket keempat dengan 68 poin. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar